Tingkatkan Pembiayaan Produktivitas Ekspor UKM Indonesia, KOPITU Tanda Tangani MoU dengan BNI Xpora

Ketua Umum KOPITU dan Deputy Head BNI Xpore
Sumber :
  • Handoko

Jakarta, WISATA - Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu (KOPITU) meresmikan kerjasama strategis dengan Bank Negara Indonesia Xpora (BNI Xpora) melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada hari ini. Yoyok Pitoyo, Ketua Umum KOPITU, dan Malia Rochma, Deputy Head BNI Xpora, memimpin acara tersebut di Kantor DPP KOPITU.

KOPITU Tandatangani MoU dengan Kementerian Pertanian untuk Dukung Program Ketahanan Pangan

MoU ini ditandatangani sebagai upaya konkret untuk memperluas akses permodalan bagi anggota UKM KOPITU. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan UKM dapat lebih mudah mengembangkan usahanya, tidak hanya di pasar domestik tetapi juga di pasar internasional.

"Sesuai dengan Visi Misi KOPITU yang mengarah pada globalisasi produk UKM, akses permodalan menjadi krusial. MoU ini merupakan langkah nyata untuk mendukung UKM agar mampu bersaing secara global," ujar Yoyok Pitoyo.

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM

Program BNI Xpora, yang fokus pada pelatihan dan pembiayaan bagi UKM, akan berjalan beriringan dengan inisiatif KOPITU. Malia Rochma menyatakan, "Kami berkomitmen memberikan dukungan penuh kepada KOPITU dan anggotanya dalam mengembangkan usaha mereka."

Salah satu langkah konkret yang akan diambil dalam waktu dekat adalah sinergi antara KOPITU dan BNI Xpora dalam program pembukaan restoran di Korea Selatan. Hal ini diharapkan dapat menjadi contoh keberhasilan kerjasama dalam mendukung UKM Indonesia meraih pangsa pasar global.

KOPITU Bersama Wakil Menteri Kemendesa Siapkan Program Desa AI dan Mobil Listrik untuk Pertanian

Dengan ditandatanganinya MoU ini, diharapkan penyerapan kredit usaha dapat ditingkatkan, mengakhiri kendala permodalan yang sering dihadapi oleh UKM. KOPITU optimis bahwa langkah ini akan membawa dampak positif bagi pertumbuhan dan eksplorasi pasar global bagi UKM Indonesia