8 Gejala, 8 Makanan Pantangan, 8 Minuman, 8 Makanan dan 8 Langkah untuk Penderita Kolesterol

Kolesterol tinggi akan menyebabkan terjadinya serangan jantung
Sumber :
  • yankes.kemkes.go.id

JAKARTA, Wisata – Kolesterol tinggi adalah salah satu penyakit yang saat ini banyak diderita manusia. Jumlah data penderita kolesterol di Indonesia sebesar 28℅, seperti dilansir dari laman yankes.kemkes.go.id pada 31 Oktober 2022.

5 Tanda Gejala Kolesterol Tinggi, Kenali agar Terhindar dari Bahayanya

Bahkan, sebanyak 7,9℅ orang meninggal dunia akibat penyakit kolesterol tinggi, karena terlambat diatasi. Tentu saja, data ini sangat mengejutkan.

Sebenarnya, kolesterol sangat diperlukan oleh tubuh karena menghasilkan Vitamin D, memproduksi beberapa hormon dan membentuk sel-sel yang sehat.

7 Manfaat Timun Untuk Kesehatan, Cocok Untuk Usia 40+

Apa sebenarnya yang dimaksud dengan kolesterol? Kolesterol adalah lemak tubuh yang diproduksi secara alami oleh organ hati.

Kolesterol walaupun dibutuhkan oleh tubuh, apabila jumlahnya di dalam darah berlebihan yaitu di atas 200 mg/dL maka akan memberikan dampak negatif.

YOGYAKARTA: Saat Liburan Sekolah, Taman Pintar Dikunjungi 3 Ribu Orang Setiap Hari

Apabila kolesterol tinggi akan menyebabkan terjadinya nyeri dada atau serangan jantung dikarenakan terjadinya penyempitan arteri karena adanya timbunan lemak.

Karena arteri menyempit maka aliran darah yang menuju ke jantung menjadi terhambat.  Ada baiknya kita perlu mengetahui ciri-ciri atau gejala orang yang memiliki kolesterol tinggi:

1. Tengkuk terasa berat

2. Sakit kepala di bagian belakang

3. Nyeri dada

Halaman Selanjutnya
img_title