ASMPT dan IBM Memperluas Kolaborasi untuk Inovasi Teknologi Pengemasan Chiplet

ASMPT dan IBM Memperdalam Kolaborasi
Sumber :
  • IBM

Jakarta, WISATA - ASMPT dan IBM (NYSE: IBM) hari ini mengumumkan kesepakatan baru untuk memperluas kolaborasi mereka dalam pengembangan bersama kemajuan teknologi pengemasan chiplet berikutnya. Melalui perjanjian tersebut, kedua perusahaan akan bekerja sama untuk memajukan teknologi termokompresi dan ikatan hibrida untuk paket chiplet, menggunakan alat ikatan hibrida Firebird TCB dan Lithobolt generasi berikutnya dari ASMPT.

Panel Surya Fleksibel: Masa Depan Energi yang Bisa Dilipat dan Dibawa ke Mana Saja

Chiplet merupakan pendekatan baru yang mendekonstruksi system-on-chip (SoC) menjadi bagian kompositnya, menciptakan chip yang lebih kecil yang kemudian dapat dikemas bersama untuk beroperasi sebagai satu sistem. Pendekatan ini menawarkan potensi peningkatan efisiensi energi, waktu siklus pengembangan sistem yang lebih cepat, dan pengurangan biaya. Namun, kemajuan pengemasan diperlukan untuk memindahkan chiplet dari penelitian ke produksi massal lebih cepat dan efisien, didorong oleh laju inovasi yang cepat dalam komputasi kecerdasan buatan (AI).

Keunggulan dan Tujuan Kolaborasi

Inilah Rahasia Sukses Israel dalam Membangun Ekosistem Keamanan Siber Global

Perjanjian terbaru ini dibangun di atas kolaborasi yang ada antara ASMPT dan IBM, yang menghasilkan pendekatan ikatan hibrida baru yang debut tahun lalu, mengoptimalkan kualitas ikatan antara dua chiplet. Sekarang, mereka akan terus bekerja sama dalam pengembangan teknologi ikatan untuk paket chiplet.

"IBM telah berada di garis depan dalam mengembangkan teknologi pengemasan canggih untuk era AI," kata Huiming Bu, Wakil Presiden IBM Semiconductors Global R&D dan Albany Operations, IBM Research. "Kami bangga melanjutkan pekerjaan kami dengan ASMPT untuk memajukan teknologi pengemasan chiplet guna membuka jalan bagi chip yang lebih kecil, lebih bertenaga, dan lebih hemat energi."

Israel: Dari Startup ke Superpower Cybersecurity Global

"Kami sangat senang dapat membangun hubungan kuat kami dengan IBM untuk mendorong perbatasan Advanced Packaging bersamaan dengan mempercepat inovasi dalam kecerdasan buatan," kata Lim Choon Khoon, Senior Vice President, ASMPT. "Kami senang bekerja sama dengan IBM untuk memajukan solusi pengemasan generasi berikutnya dan Integrasi Heterogen untuk era AI."

Statistik dan Data Terbaru

Halaman Selanjutnya
img_title