Apa Lagi Khasiat Kapulaga selain Aromatik dan Kuliner? Inilah 10 Manfaatnya yang Luar Biasa

Kapulaga
Sumber :
  • Instagram/commonsense.trading

Malang, WISATA – Daya pikat harum kapulaga memang tidak diragukan lagi. Dari kemampuan antioksidannya hingga perannya dalam menurunkan tekanan darah, manfaat kapulaga memiliki spektrum yang luas, menjadikannya rempah-rempah yang nikmat dalam kuliner sekaligus bermanfaat bagi kesehatan. Asal usulnya berasal dari daerah subur di Asia, termasuk wilayah Indonesia, Pakistan, dan Bangladesh.

9 Khasiat Unik Bengkuang: Salah Satunya Merupakan Sayuran Ramah Diabetes

Tanaman herba abadi ini, termasuk dalam famili Zingiberaceae, di mana yang paling terkenal adalah jahe. Biji kapulaga telah menjadi bahan penting dalam beragam resep masakan Asia, baik itu kopi aromatik atau kari pedas.

Kapulaga diketahui membantu pencernaan karena sifat karminatifnya, yang dapat membantu meringankan gejala seperti kembung dan gangguan pencernaan dengan mendorong pengusiran. gas dari saluran pencernaan. Ini juga dapat merangsang produksi enzim yang membantu pencernaan.

7 Khasiat Cengkih yang Menakjubkan, dari Antiinflamasi sampai Antioksidan

Berikut ini 10 manfaat kapulaga yang luar biasa:

1. Kaya akan antioksidan

Mengenal Manfaat Pohon Kersen (Muntingia Calabura) bagi Kesehatan dan Lingkungan

Kapulaga adalah gudang antioksidan. Senyawa kuat ini melindungi tubuh kita dari kerusakan akibat radikal bebas, sehingga berpotensi menangkal berbagai penyakit kronis seperti hipertensi.

2. Menawarkan manfaat anti-inflamasi yang kuat

Halaman Selanjutnya
img_title