Pelajar Indonesia Meraih Penghargaan di Ajang Debat Tingkat Dunia

Tim Pelajar Indonesia di WSDC, Serbia
Sumber :
  • kemendikbud.co.id

Jakarta, WISATA – Pelajar Indonesia kembali meraih prestasi tingkat dunia. Para pelajar tersebut berhasil meraih kemenangan dalam ajang debat tingkat duniaWorld Schools Debating Championship’ (WSDC). 

Terowongan Bawah Tanah Berusia 12.000 Tahun Dari Skotlandia Tembus Hingga Turki, untuk Apa?

Dilansir dari kemendikbud.go.id, pada tanggal 16 hingga 22 Juli, 5 pelajar tingkat SMA mengikuti lomba debat tingkat dunia. Kejuaraan ini berlangsung di Belgrade, Serbia dan diikuti oleh 68 negara. 

Pada kesempatan ini pelajar Indonesia berhasil memenangkan 3 penghargaan sekaligus, yaitu Top Ten English as Foreign language (EFL), Best Speaker, Honorable Mention (Octofinalist) dan Best EFL Team.

Tampil di Panama Expocomer 2024, sebagai Ajang Promosi Strategis Produk-produk Unggulan Indonesia

Secara keseluruhan, pemenang debat tingkat dunia di Serbia ini adalah tim dari Scotlandia dengan meraih 11 penghargaan. Sedangkan peraih Best Speaker adalah Jinjou Wang dari Kanada.

WSDC akan kembali pada tahun 2025 dengan tuan rumah Panama City, Panama.

INFO KASET: Van Halen, Heavy 40th Anniversary "1984" Album

World School Debating Championship adalah kompetisi yang benar-benar global untuk debat sekolah menengah. Ini diadakan setiap tahun dan melibatkan lebih dari 70 tim nasional. Tim dari seluruh dunia berkumpul dalam pertarungan pikiran, mendiskusikan berbagai topik berbeda mulai dari hubungan internasional hingga ekonomi dan olahraga. 

Mengedepankan keunggulan, kreativitas dan, yang terpenting, pemikiran kritis, WSDC bukan hanya sebuah kompetisi tetapi juga sebuah forum bagi siswa terbaik dan terpintar.