Terowongan Bawah Tanah Berusia 12.000 Tahun Dari Skotlandia Tembus Hingga Turki, untuk Apa?

Terowongan Kuno yang Terdiri dari Ruangan-ruangan
Sumber :
  • Facebook/archaeologyworldwide.com

Malang, WISATA – Terowongan misterius telah ditemukan di Skotlandia yang membentang hingga ke Turki, namun para peneliti masih belum yakin mengapa atau bagaimana terowongan tersebut diciptakan. Apa yang membuat mereka semakin misterius adalah betapa menakjubkannya mereka dan betapa cermatnya mereka diciptakan.

Kastil Misterius Berusia 3.000 Tahun Telah Ditemukan Di Bawah Danau di Turki

Ribuan terowongan bawah tanah Zaman Batu ini telah membuat para ilmuwan kebingungan. Henrich Kusch menjelaskan dalam bukunya yang berjudul 'Rahasia Pintu Bawah Tanah Menuju Dunia Kuno' bahwa terowongan tersebut telah digali di bawah ratusan pemukiman Neolitikum di seluruh Eropa.

Fakta bahwa terowongan tersebut telah bertahan selama lebih dari 12.000 tahun membuktikan bahwa terowongan aslinya pasti jauh lebih besar. 

TIMNAS SENIOR INDONESIA: Rafael Struick dan Ivar Jenner Tiba di Antalya, Turki

Dia lebih lanjut yakin bahwa terowongan itu akan digunakan sebagai jalan raya, yang memungkinkan orang melakukan perjalanan ke tempat-tempat jauh di seluruh Eropa. 

Dia menjelaskan bahwa ‘Di seluruh Eropa, terdapat ribuan terowongan – dari utara di Skotlandia hingga ke Mediterania.

TIMNAS SENIOR INDONESIA: Yuhuuuu, Jordi Amat Sudah Ikut TC di Turki dalam Kondisi Fit

Mereka diselingi dengan sudut, di beberapa tempat, lebih besar dan ada tempat duduk, atau ruang penyimpanan dan ruangan. Tidak semuanya terhubung satu sama lain, tetapi jika digabungkan, ini adalah jaringan bawah tanah yang sangat besar.’

‘Di Bavaria, Jerman saja, kami telah menemukan jaringan terowongan bawah tanah sepanjang 700 meter. Di Styria di Austria kami menemukan 350 meter,’ katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title