9 Manfaat Luar Biasa Kismis untuk Meningkatkan Kesehatan Anda

Semangkuk Kismis
Sumber :
  • Instagram/macro_cooks

Malang, WISATA – Bagaimana camilan manis kecil ini dapat meningkatkan kesehatan Anda dengan kandungan nutrisi penting dan antioksidan kuatnya?

7 Manfaat Asam Jawa untuk Menjalani Hidup Sehat dan Berkelanjutan

Kismis adalah bentuk buah anggur kering yang dihasilkan melalui penjemuran alami atau dehidrasi buatan yang menyebabkan buah anggur mengerut. Oleh karena itu, bentuk yang kaya nutrisi dan berkalori tinggi ini terasa manis, memiliki tekstur kenyal dan tampak menyusut, berkerut serta lebih gelap dibandingkan anggur segar. Pengeringan juga meningkatkan rasa karena gula dan nutrisi terkonsentrasi. 

Kismis berasal dari Timur Tengah dan kemudian mendapatkan popularitas besar di seluruh dunia, kismis digunakan sebagai mata uang di masa lalu. Mereka juga menemukan tempatnya dalam obat-obatan kuno seperti untuk pengobatan keracunan makanan.

8 Manfaat Biji Wijen yang Luar Biasa bagi Kesehatan

Kismis kaya akan gula alami, serat, vitamin dan mineral yang menawarkan banyak manfaat pada makanan kecil ini. Meskipun ada banyak jenis kismis yang tersedia, nilai gizinya sebagian besar tetap sama. 

Berikut beberapa manfaat kismis yang menjadikannya solusi tepat untuk Anda yang menyukai makanan manis:

10 Manfaat Utama Singkong untuk Kesehatan, Kulit dan Rambut

1. Dapat Mengontrol Hipertensi, penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi kismis telah membantu menjaga tekanan darah tetap terkendali. Konsumsi kismis dalam jumlah sedang dapat membantu mencegah penyakit hipertensi kronis pada manusia karena kismis merupakan sumber potasium, serat, dan polifenol yang baik.

2. Meningkatkan Kesehatan Usus, kandungan serat makanan dalam kismis meningkatkan kesehatan pencernaan dengan menambah massa tinja dan membantu pergerakan usus secara teratur. Hal ini sangat bermanfaat untuk mencegah sembelit dan menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Halaman Selanjutnya
img_title