PIALA DUNIA U-17: Jelang Laga Perdana Melawan Ekuador, Kapten Tim U-17 Indonesia Minta Dukungan Supo

Kapten Tim U-17 Indonesia, Muhammad Iqbal Gwijangge
Sumber :
  • pssi.org

Surabaya, WISATA – Kapten Tim U-17 Indonesia, Muhammad Iqbal Gwijangge, ingin membuat tiga lawan Garuda Muda di Grup A Piala Dunia U-17 gugup, saat bertanding dengan timnya.

Karena itu, Iqbal mengajak para suporter untuk memenuhi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surbaya ketika Indonesia berlaga.

Stadion GBT merupakan venue pertandingan Grup A Piala Dunia U-17 2023 yang ditempati Indonesia, Ekuador, Panama, dan Maroko.

Ekuador bakal menjadi lawan pertama yang dihadapi Iqbal dan kawan-kawan, pada Jumat (10/11/2023) mendatang.

Setelah itu, Indonesia akan menghadapi Panama (13/11/2023).

Di partai terakhir, anak asuh pelatih Bima Sakti ini akan bertemu dengan Maroko (16/11/2023).

"Karena kami main di tanah sendiri, saya harap semua (suporter) bisa hadir full di stadion, karena itu akan memberikan nervous bagi lawan karena gemuruh stadion," kata Iqbal.

Menurut Iqbal, meski secara pengalaman para pemain Ekuador, Panama dan Maroko itu lebih baik dari Indonesia, tetapi ia yakin, di usia mereka yang rata-rata baru menginjak 17 tahun, tekanan suporter akan sangat berpengaruh.

Justin Hubner Sindir Tajam Netizen Indonesia

Bacuya, Maskot Piala Dunia U-17, 2023

Photo :
  • pssi.org
"Mungkin itu akan memberikan efek karena pertandingan akan berjalan dengan intensitas tinggi. Jadi saya meminta doa dan dukungannya dari seluruh masyarakat Indonesia, (baik) yang hadir di stadion atau yang nonton di rumah," ucap Iqbal.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung mulai 10 November sampai 2 Desember mendatang.
Halaman Selanjutnya
img_title