Tampil di Panama Expocomer 2024, sebagai Ajang Promosi Strategis Produk-produk Unggulan Indonesia

Expocomer 2024
Sumber :
  • IG/indonesiainpanamacity

Panama, WISATA – Pembukaan Expocomer 2024 dilakukan oleh Presiden Panama, Laurentino Cortizo; Menteri Perdagangan dan Industri, Jorge Rivera Staff; Presiden Kamar Dagang, Industri dan Pertanian Panama (CCIAP), Adolfo Fabrega. Selain Expocomer, secara paralel juga dilaksanakan pameran pariwisata (Expo Turismo), pameran industri logistik (Expo Logistica), dan pameran wara laba (Expo Franquicia). Expocomer 2024 diikuti oleh peserta bisnis dari 30 negara dan dikunjungi oleh sekitar 20.000 pengunjung lokal dan internasional, berhasil mencetak transaksi dagang sebesar USD 148,2 juta. 

4 Produk Unggulan Berkualitas dari Kabupaten Malang yang Wajib Dicoba!

Pada pameran ini KBRI membuka 3 stand dengan menampilkan produk traktor Quick dari CV. Karya Hidup Sentosa (diwakili oleh importir Quick traktor di Panama, DMC), produk makanan dan personal care dari Garuda Food dan Orang Tua Group, dekorasi dan kerajinan Indonesia dari berbagai perusahaan di Bali (diwakili importir di Panama, Casa Mona Decor). Adapun produk yang paling diminati dari stand Indonesia adalah traktor Quick. Pengunjung dari Panama dan negara-negara Amerika Tengah menyatakan sangat tertarik dan selanjutnya beberapa pengunjung bisnis telah melakukan pemesanan produk ini melalui DMC sebagai distributor Quick di Panama.   Selain itu, delegasi Kementerian Pembangunan Pertanian negara bagian Ceará, Brazil yang juga hadir di Expocomer 2024, telah menyampaikan minat terhadap produk Quick Tracktor, dan telah mengundang distributor lokal Quick Tractor untuk mengikuti tender penyediaan traktor serta pemberian pelatihan penggunaannya.

 

PIALA DUNIA U-17: Indonesia Tak Akan Remehkan Panama, Nanti Malam

Expocomer 2024

Photo :
  • kemlu.go.id

Selain traktor, produk dekorasi dan kerajinan Indonesia yang dipromosikan distributor Casa Mona Decor juga sangat diminati pengunjung. Casa Mona juga menyampaikan minat untuk hadir di TEI 2024 atau IFEX 2025 guna mencari produk-produk kerajinan dan dekorasi dari Indonesia lainnya untuk dipasarkan di Panama. Produk makanan dari Garuda Food dan Orang Tua Group juga cukup menarik perhatian para pengunjung dalam pameran ini. Dengan banyaknya pengunjung dari kawasan Amerika Latin dan Karibia, Expocomer menjadi ajang promosi yang strategis untuk produk-produk Indonesia tidak hanya di Panama namun juga di kawasan Amerika Latin dan Karibia. Peran Panama sebagai hub perdagangan dan logistik di kawasan nyatanya mampu menjadi etalase dari berbagai produk Indonesia untuk diperkenalkan di kawasan.

PIALA DUNIA U-17: Timnas Indonesia U-17 Siap Menghadapi Panama, Senin (13/11/2023)

 

Sumber: kemlu.go.id