Tommy Djiwandono, Sosok yang Digadang Akan Menggantikan Sri Mulyani di Pemerintahan Prabowo-Gibran

Tommy Djiwandono
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Nama Tommy Djiwandono semakin santer disebut-sebut sebagai calon kuat Menteri Keuangan di pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Kabar ini mencuat setelah Menteri Keuangan Sri Mulyani memperkenalkan langsung Tommy bersama Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran dalam sebuah konferensi pers di Jakarta Pusat, Jumat (31/5/2024).

Prabowo Subianto Beberkan Peran Gibran Rakabuming Raka dalam Pemerintahannya

Dalam konferensi pers tersebut, Sri Mulyani menyatakan bahwa Tommy Djiwandono akan bertanggung jawab di bidang ekonomi dan keuangan. "Tadi telah disampaikan oleh Pak Muzani, Pak Dasco, bahwa Pak Tommy Djiwandono yang akan in charge (bertanggung jawab), yang akan bertugas untuk bidang ekonomi keuangan," ujar Sri Mulyani.

Mantan pejabat Bank Dunia itu menambahkan bahwa komunikasi antara pihaknya dan Tommy sudah berlangsung sejak lama, namun baru diformalkan hari ini. "Sehingga selama ini sebetulnya juga sudah banyak komunikasi, namun hari ini menjadi diformalkan sehingga ini akan menjaga komunikasi yang sangat baik, sehingga fokus pada masalah-masalah yang harus kita tangani bersama," jelasnya.

Prabowo-Gibran Bertemu Presiden Uni Emirat Arab, Bahas Kerja Sama dan Hubungan Bilateral

Siapakah Tommy Djiwandono?

Tommy Djiwandono, atau lengkapnya Thomas M. Djiwandono, lahir di Jakarta pada 7 Mei 1972. Ia adalah anak pertama dari pasangan Soedradjad Djiwandono, mantan Gubernur Bank Indonesia, dan Biantiningsih Miderawati. Selain itu, Tommy juga merupakan keponakan dari Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra.

Prabowo di Al Jazeera: Generasi Muda Bisa Bedakan yang Tulus dan yang Dibuat-buat

Tommy menempuh pendidikan menengah di SMP Kanisius, Menteng, Jakarta, sebelum melanjutkan studi sejarah di Haverford College, Pennsylvania, Amerika Serikat. Setelah itu, ia meraih gelar master di bidang International Relations and International Economics dari Johns Hopkins University School of Advanced International Studies, Washington, Amerika Serikat.

Karier dan Kiprah Politik Tommy Djiwandono

Halaman Selanjutnya
img_title