Parah, Pelatih Filipina Targetkan Timnas Indonesia Jadi Pelampiasan di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pelatih Timnas Filipina
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet, menyatakan bahwa timnya akan menargetkan Timnas Indonesia sebagai pelampiasan di laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebagaimana diketahui, Filipina akan menjalani dua laga terakhir di grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Timnas Indonesia dan Vietnam pada Juni mendatang.

TIMNAS U-20 INDONESIA: Jens Raven Cetak Gol Lagi, Suporter Minta Gantikan Rafael Struick

Filipina dalam Posisi Sulit

Peluang Filipina untuk lolos ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 tampak sulit karena mereka harus memenangkan dua pertandingan tersisa melawan Timnas Indonesia dan Vietnam. The Azkals menelan dua kekalahan berturut-turut di grup F atas Irak, masing-masing dengan skor 0-1 dan 0-5 pada Maret 2024 lalu. Hasil minor tersebut membuat Filipina terpuruk di dasar klasemen grup F dengan koleksi satu poin dari empat pertandingan.

RANKING FIFA: Indonesia Naik Empat Tingkat ke-129 Sejak Kamis (20/9/2024)

Tren Positif Timnas Indonesia

Sebaliknya, pasukan Shin Tae-yong tengah berada dalam tren positif usai memenangi dua pertandingan beruntun atas sang rival, Vietnam. Timnas Indonesia berhasil menang 1-0 atas Vietnam di Jakarta dan melibas lawan yang sama dalam partai tandang dengan skor 3-0. Kemenangan tersebut membuat posisi Timnas Indonesia naik drastis menjadi runner-up grup F dengan tujuh poin.

KUALIFIKASI PIALA ASIA U-20 2025: Beri Dukungan Timnas di Gelora Bung Karno, Ini Tempat Beli Tiket

Timnas Indonesia hanya perlu satu kemenangan lagi di dua laga tersisa untuk memastikan lolos ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Optimisme Tom Saintfiet

Halaman Selanjutnya
img_title