Laporan Awal Penyelidikan Kecelakaan Helikopter yang Menewaskan Presiden Iran, Ebrahim Raisi

Insiden Jatuhnya Helikopter Presiden Iran
Sumber :
  • tvonews.com

Teheran, WISATA – Staf Umum Angkatan Bersenjata Iran baru saja merilis laporan awal mengenai penyelidikan kecelakaan helikopter yang tragis yang menewaskan Presiden Ebrahim Raisi dan tujuh orang lainnya. Laporan tersebut mengungkapkan bahwa tidak ada indikasi gangguan eksternal dalam insiden tersebut.

Terkuak! Penyebab Helikopter Jatuh yang Menewaskan Presiden Iran Ebrahim Raisi

Kronologi dan Temuan Penyelidikan

Pada Kamis, 23 Mei 2024, Iran merilis laporan pertama dari tim investigasi yang dikirim untuk menyelidiki lokasi jatuhnya helikopter. Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Press TV, helikopter tersebut mengikuti rute yang telah direncanakan sebelum jatuh di daerah pegunungan. Pesawat terbakar saat terjadi benturan, namun puing-puingnya tidak menunjukkan tanda-tanda lubang peluru atau kerusakan akibat gangguan eksternal.

Titik Lokasi Jatuhnya Helikopter Presiden Iran Ditemukan, Begini Kondisinya

Tim pencari menemukan lokasi jatuhnya pesawat dengan bantuan drone pada pukul 05:00 pagi waktu setempat pada hari Senin. Laporan investigasi juga menyebutkan bahwa komunikasi antara helikopter dan pengawas darat berjalan normal sebelum kecelakaan terjadi.

Penyebab Kecelakaan

Profil Ebrahim Raisi, Presiden Iran yang Alami Kecelakaan Helikopter

Meskipun laporan awal telah dirilis, penyebab pasti dari jatuhnya helikopter masih belum dapat dipastikan. Helikopter tersebut terbakar saat benturan, namun tidak ditemukan tanda-tanda adanya gangguan eksternal seperti tembakan atau sabotase. Penyelidikan lebih lanjut masih terus dilakukan untuk menentukan penyebab kecelakaan yang menewaskan Presiden Ebrahim Raisi.

Pemakaman Presiden Ebrahim Raisi

Halaman Selanjutnya
img_title