Omset Penjualan Produk UMKM Meningkat di World Water Forum ke-10 Bali

ilustrasi produk UMKM Bali
Sumber :
  • IG/rumahbumndenpasar

Denpasar, WISATA – World Water Forum ke-10 di Bali memberikan berkah tersendiri bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Bali Collection, Nusa Dua. Pasalnya, Bali Collection menjadi salah satu lokasi side event forum air terbesar sedunia tersebut yang masih berlangsung di Bali sampai Sabtu (25/5/2024). 

Mencengangkan, Inilah Daerah dengan Pelancong ke Luar Negeri Terbanyak, Beserta Destinasinya

Pemilik Anugerah dan Loh Collection, Niluh Darmini menyatakan, bahwa event internasional tersebut memberikan dampak positif untuk usahanya yang menjual produk-produk fashion seperti pakaian, tas, dompet, sepatu, sandal, topi, hingga aksesoris kerajinan asli Bali.

"Dengan adanya gelaran World Water Forum ini, banyak wisatawan domistik yang berbelanja di tempat ini. Ada peningkatan omset sekitar 50 persen dari hari biasa," kata Niluh di Bali Collection, Nusa Dua Bali, Jumat (24/5/2024).

Kota di Indonesia yang Memiliki Destinasi Wisata Terbanyak Berdasarkan Penelusuran Mesin Pencarian

Menurut Niluh, produk yang dibeli cukup beragam mulai dari tas, pakaian hingga aksesoris.

Hal senada pun diungkapkan Sales Artha, Gusti Ngurah Parnata terkait peningkatan omset penjualan di tempat usahanya selama gelaran WWF ke-10 di Bali. Menurutnya, ada peningkatan omset sekitar 30 persen selama gelaran WWF ke-10. Para peserta dan penjaga pameran UMKM WWF ke-10 pun berbelanja di tempatnya tersebut.

Denpasar Cerah Berawan Sepanjang Hari, Waspada Angin Kencang di Siang dan Malam Hari

Menurut Gusti, ada beberapa produk yang menjadi incaran para pengunjung diantaranya tas dan souvenir Bali. Ia memastikan peningkatan omset ini dikarenakan ada beberapa side event WWF ke-10 yang diselenggarakan di lokasi ini seperti Pawai Budaya Bali Street Carnival, pameran UMKM dan lainnya.

"Pada WWF ke-10 ini kan ada pertunjukan tradisional. Jadi pengunjung datang ke sini (Bali Collection), dan mereka berbelanja," kata Gusti.

Halaman Selanjutnya
img_title