Titik Lokasi Jatuhnya Helikopter Presiden Iran Ditemukan, Begini Kondisinya

Titik koordinat jatuhnya helikopter yang membawa Presiden Iran
Sumber :
  • viva.co.id

Teheran, WISATA - Setelah berbagai upaya pencarian, titik koordinat geografis di mana helikopter yang membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi jatuh akhirnya telah ditemukan. Kabar ini disampaikan oleh IRNA pada Senin (20/05/2024), meskipun belum ada konfirmasi resmi dari sumber terkait.

Terkuak! Penyebab Helikopter Jatuh yang Menewaskan Presiden Iran Ebrahim Raisi

Tim pencarian dan penyelamatan saat ini dalam perjalanan menuju lokasi potensi kecelakaan yang disebut "Tawil". Selain itu, pesawat tanpa awak Turki bernama Akinji juga mendeteksi titik panas yang kemungkinan merupakan lokasi jatuhnya helikopter.

Komandan Korps Pengawal Revolusi Iran telah mengkonfirmasi titik panas yang terdeteksi oleh drone tersebut, yang diperkirakan sebagai puing-puing helikopter.

Profil Ebrahim Raisi, Presiden Iran yang Alami Kecelakaan Helikopter

Meskipun cuaca buruk, termasuk kabut dan hujan, tim penyelamat terus berupaya menemukan lokasi hilangnya helikopter di wilayah barat laut Iran, dekat kota Varzaqan di provinsi Azerbaijan Timur. Tim penyelamat, termasuk angkatan bersenjata, sedang melakukan pencarian di daerah berbatu dan perbukitan, meskipun kondisi cuaca yang tidak mendukung.

Sebelumnya, Bulan Sabit Merah Iran telah mengirimkan lebih banyak kelompok untuk membantu operasi pencarian dan penyelamatan. Ada 46 tim tanggap cepat dan penyelamatan dari beberapa provinsi yang dikerahkan untuk membantu upaya pencarian.

Sahabat Dekat, Putin Cemas Kondisi Presiden Iran Ebrahim Raisi Usai Helikopternya Jatuh

Namun, upaya pencarian terkendala oleh cuaca buruk. Meskipun empat tim khusus telah mendekati lokasi kecelakaan, mereka menghadapi kesulitan karena kondisi cuaca yang tidak bersahabat.

Kecelakaan helikopter ini terjadi saat Presiden Raisi dan delegasinya kembali dari upacara peresmian bendungan di perbatasan Iran dengan Republik Azerbaijan. Helikopter jatuh saat hendak mendarat di wilayah Varzaqan pada hari Minggu.