Terkuak! Penyebab Helikopter Jatuh yang Menewaskan Presiden Iran Ebrahim Raisi

Terkuak! Penyebab Helikopter Jatuh Menewaskan Presiden Iran
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Baru-baru ini terungkap dugaan penyebab jatuhnya helikopter yang menewaskan Presiden Iran, Ebrahim Raisi, pada Minggu (19/5) waktu setempat. Tragedi ini mengguncang Iran dan dunia internasional, mengingat besarnya dampak dari kehilangan pemimpin negara tersebut.

Laporan Awal Penyelidikan Kecelakaan Helikopter yang Menewaskan Presiden Iran, Ebrahim Raisi

Selain Presiden Raisi, kecelakaan helikopter ini juga menewaskan sejumlah tokoh penting lainnya, termasuk Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir Abdollahian, Gubernur Provinsi Azerbaijan Timur Malek Rahmati, imam salat Jumat Tabriz Mohammad Ali Alehashem, seorang pilot, kopilot, kepala kru, kepala keamanan, dan beberapa pengawal. Total, delapan orang menjadi korban dalam insiden tragis ini.

Kronologi dan Dugaan Penyebab

Pesawat Boeing 777 London-Singapura Dihantam Turbulensi, Menewaskan Satu Orang

Dilansir dari berbagai sumber, termasuk stasiun televisi pemerintah Iran dan beberapa kantor berita semi-pemerintah seperti Tasnim dan Mehr News Agency, diumumkan bahwa Presiden Raisi dan seluruh penumpang helikopter tidak ada yang selamat. Kematian Raisi juga telah dikonfirmasi oleh pejabat Iran melalui laporan dari Reuters.

Stasiun televisi pemerintah Iran belum memberikan penjelasan rinci mengenai penyebab jatuhnya helikopter tersebut. Namun, laporan awal menyebutkan bahwa kecelakaan terjadi di wilayah perbatasan dengan Azerbaijan Timur yang tengah mengalami kondisi cuaca buruk, dengan kabut tebal menyelimuti area tersebut.

Titik Lokasi Jatuhnya Helikopter Presiden Iran Ditemukan, Begini Kondisinya

Cuaca Buruk dan Lokasi Kecelakaan

Cuaca buruk disinyalir menjadi faktor utama yang menyebabkan tragedi ini. Kabut tebal yang menyelimuti wilayah perbatasan membuat visibilitas sangat rendah, menyulitkan navigasi helikopter. Selain itu, lokasi kecelakaan yang berada di pedalaman hutan bukit dekat pegunungan juga menambah tantangan dalam proses pencarian dan evakuasi.

Halaman Selanjutnya
img_title