INFO HAJI 2024: 353 Jemaah Haji Kota Yogya Terbang ke Makkah Malam Ini, Termuda 18 Tahun 4 Bulan

353 Jemaah Haji Kota Yogyakarta Tiba di Asrama Haji Donohudan
Sumber :
  • warta.jogjakota.go.id

Yogyakarta, WISATA – Penjabat (Pj) Wali Kota Yogyakarta, Sugeng Purwanto melepas 353 jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) SOC-47 di halaman Balaikota, Kamis (23/5/2024).

Pemberangkatan jEmaah haji ini menggunakan 9 armada bus menuju ke Embarkasi Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah.

Seluruh jemaah haji kloter SOC-47 Kota Yogyakarta ini, tiba di Embarkasi Haji Donohudan pada Kamis malam, pukul 19.00 WIB.

Saat pelepasan, Sugeng Purwanto menyatakan, keberangkatan jemaah haji merupakan awal dari rangkaian perjalanan ibadah haji dengan niat mengharap ridho Allah SWT semata.

Pihaknya berpesan kepada jemaah haji, agar tidak hanya fokus dalam beribadah, melainkan juga tetap memperhatikan asupan makanan dan multivitamin untuk menjaga stamina dan kesehatan.

GORONTALO: Danau Limboto, Rumah Bagi Ribuan Burung Ekor Berbagai Jenis

Pelepasan 353 Jemaah Haji Kota Yogyakarta Oleh Pj. Wali Kota

Photo :
  • warta.jogjakota.go.id

"Dengan bekal yang lengkap, fisik yang prima, dan hati yang mantap, Insyaallah seluruh jemaah haji akan dapat melaksanakan seluruh rukun dan wajib haji dengan sempurna," bebernya.

Sugeng juga meminta kepada para jemaah haji untuk mendoakan warga Kota Yogya, agar kemakmuran dan ketenteraman semakin meningkat, sehingga terwujud masyarakat yang sejahtera lahir dan batin.

"Diharapkan agar jemaah asal Kota Yogya dapat memanfaatkan kesempatan berhaji dengan niat hanya untuk beribadah kepada Allah SWT," katanya.

Sementara itu Kepala Kementerian Agama (Kememag) Kota Yogya, Nadhif mengatakan, jumlah jemaah tahun ini sedikit meningkat dibanding tahun lalu, yakni dari 353 jemaah pada tahun 2023 menjadi 391 jemaah pada tahun 2024.

"Pemberangkatan jamaah haji dibagi menjadi tiga kloter. Kloter pertama berangkat hari ini, kloter kedua akan berangkat pada 25 Mei 2024 dengan jumlah peserta 34 orang dan kloter terakhir yaitu tanggal 26 Mei 2024, yang akan berangkat hanya 6 orang," imbuhnya.

Untuk tahun ini, lanjutnya, calon jemaah haji termuda berusia 18 tahun 4 bulan atas nama Maritsa Aiko Wibisono.

DUNIA PENERBANGAN: Maskapai Super Air Jet Terbang Perdana ke Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh

353 Jemaah Haji Kota Yogyakarta Berangkat Kamis (24/5/2024) Malam

Photo :
  • warta.jogjakota.go.id

Sedangkan jemaah haji tertua, atas nama Badriyah Wirjo Sudiro yang berusia 89 tahun.

Pihaknya memastikan semua jemaah haji dalam keadaan baik, termasuk jemaah haji lansia.

"Syarat kesehatan pun telah terpenuhi dan dinyatakan siap untuk berangkat," tandasnya.

Jemaah haji kloter SOC-47 ini akan diberangkatkan dari Embarkasi Donohudan menuju Jedah, Arab Saudi pada Kamis (24/5/2024) malam pukul 23.30 WIB, dan diperkirakan akan tiba di Arab Saudi pada hari Sabtu, pukul 08.00 Waktu Arab Saudi atau 12.00 WIB.

(Sumber: warta.jogjakota.go.id)

Prakiraan Cuaca Kota Bogor Jawa Barat Tanggal 17 Juni 2024