Media Malaysia Soroti Debut Pratama Arhan Bersama Suwon FC Berakhir dengan Mimpi Buruk

Pratama Arhan
Sumber :
  • pssi.org

Jakarta, WISATA - Media Malaysia ikut menyoroti debut Pratama Arhan bersama Suwon FC yang berakhir dengan mimpi buruk lantaran diganjar kartu merah pada Minggu (26/5/2024). Bek timnas Indonesia ini melakoni debutnya di kasta teratas sepak bola Korea Selatan, K-League 1, namun debut tersebut harus diwarnai dengan peristiwa kurang menyenangkan.

JAY IDZES: Tetiba, Media Italia Soroti Jay di Timnas, Ada Apa?

Pratama Arhan, yang merupakan bagian penting dari timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong saat berlaga di Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024, menjadi pahlawan kemenangan saat tim Garuda berhasil mengalahkan Korea Selatan untuk melaju ke perempat final. Namun, debutnya bersama Suwon FC di K-League 1 tidak berjalan sesuai harapan.

Debut yang Dinanti

SHIN TAE-YONG: PSSI Sampaikan Kabar Terbaru Soal Kontrak Bersama Timnas Indonesia, Ternyata...

Pratama Arhan masuk ke dalam daftar susunan pemain Suwon FC kala menghadapi Jeju United FC di Stadion Piala Dunia Jeju. Ia bermain dari bangku cadangan dan masuk di menit ke-73 menggantikan Jeong Dong-ho saat kondisi Suwon FC tertinggal 0-1 dari Jeju. Namun, kurang dari lima menit bermain, mantan pemain Tokyo Verdy itu harus kembali ke ruang ganti lantaran terbukti melakukan pelanggaran berat terhadap pemain lawan, Lim Chang-woo. Wasit yang memimpin laga pun memberikan kartu merah langsung kepada Pratama Arhan. Bermain dengan hanya 10 pemain, Suwon FC pun gagal membalikkan keadaan dan kalah dengan skor 0-1 dari Jeju United.

Sorotan Media Malaysia

SHIN TAE-YONG: Respons Legenda Timnas Jika STY Batal Perpanjang Kontrak

Media Malaysia turut menyoroti debut kurang manis dari Pratama Arhan bersama Suwon FC. Media Malaysia, Makan Bola, memberikan judul "Debut Bintang Indonesia di Korea Hanya Bertahan 4 Menit". Mereka melaporkan, "Bintang skuad timnas Indonesia yang kini beraksi bersama Suwon FC, Pratama Arhan mengalami debut yang mengerikan di Korea Selatan, apabila hanya sempat beraksi untuk waktu empat menit saja."

Makan Bola juga menambahkan, "Jika diteliti kekasaran yang dilakukan ke atas pemain lawan, Pratama Arhan dilihat memijak kaki pemain lawan yang sedang melarikan bola."

Halaman Selanjutnya
img_title