Jordi Amat: Bek Tengah Andal Timnas Indonesia Siap Hadapi Irak dan Filipina

Jordi Amat
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA – Bek tengah Timnas Indonesia, Jordi Amat, akhirnya kembali bergabung dengan skuad Garuda yang diasuh oleh Shin Tae-yong menjelang dua laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pemain naturalisasi berdarah Indonesia ini sebelumnya absen saat Indonesia menghadapi Vietnam karena cedera.

Calvin Verdonk: Kepanasan di Stadion Gelora Bung Karno Saat Debut di Timnas Indonesia

Jordi Amat, yang saat ini bermain untuk Johor Darul Ta'zim, absen dalam dua laga kontra Vietnam pada bulan Maret lalu. Kini, setelah pulih dari cedera, Amat siap memperkuat lini pertahanan Timnas Indonesia dalam laga krusial melawan Irak dan Filipina.

Selain Jordi Amat, Shin Tae-yong juga memanggil sejumlah pemain belakang lainnya seperti Justin Hubner (Cerezo Osaka), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), dan Jay Idzes (Venezia). Kembalinya Jordi Amat disambut baik oleh sang pemain, yang mengungkapkan kegembiraannya melalui unggahan di Instagram pribadinya.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Taklukkan Filipina 2-0 di SUGBK, Lolos Babak Ketiga!

"Garuda calling, Amat senang!" tulis Jordi Amat dalam keterangan unggahannya, menunjukkan antusiasmenya untuk kembali membela Timnas Indonesia.

Dukungan dari Pengamat Sepak Bola Internasional

Indonesia Kalahkan Filipina 2-0 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kehadiran Jordi Amat di Timnas Indonesia tidak hanya mendapat perhatian dari dalam negeri, tetapi juga dari pengamat sepak bola internasional. Pengamat sepak bola asal Amerika Serikat sekaligus YouTuber, Soltero, mengungkapkan kekagumannya terhadap Jordi Amat yang membela Timnas Indonesia.

"Aku seperti, orang ini apakah orang Indonesia? Tapi rupanya dia memang begitu, dan nama itu adalah Jordi Amat," ujar Soltero di kanal YouTube The Give N Go.

Halaman Selanjutnya
img_title