Media Vietnam Khawatir Timnas Indonesia Jadi Tantangan Berat di Piala AFF 2024

Skuad Timnas Indonesia
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA – Menjelang Piala AFF 2024, media Vietnam menunjukkan kekhawatiran mereka terhadap performa Timnas Vietnam yang akan berhadapan dengan Timnas Indonesia. Meskipun Vietnam telah menunjuk pelatih baru, Kim Sang-sik, media setempat masih meragukan kemampuan tim mereka melawan skuad Garuda.

Timnas Indonesia Kemungkinan Besar Tanpa Shin Tae-yong pada Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pelatih asal Korea Selatan, Kim Sang-sik, ditunjuk menggantikan Philippe Troussier yang dipecat usai gagal membawa Vietnam menghindari kekalahan beruntun dari Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kim Sang-sik, yang pernah menjadi pemain di bawah asuhan Shin Tae-yong, diharapkan bisa mengembalikan kejayaan Vietnam seperti era Park Hang-seo pada 2017-2022.

Reputasi Kim Sang-sik di Sepak Bola Korea Selatan

Shin Tae-yong, Terpukau oleh Penampilan Gemilang Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16

Kim Sang-sik memiliki reputasi yang mentereng di sepak bola Korea Selatan, baik sebagai pemain maupun pelatih untuk klub Jeonbuk Hyundai Motors. Sebagai pemain dan pelatih, Kim Sang-sik berhasil membawa Jeonbuk Hyundai Motors meraih gelar domestik. Pencapaian ini menjadi salah satu alasan federasi sepak bola Vietnam menunjuknya sebagai pelatih baru dengan kontrak jangka panjang hingga Juni 2026.

Tantangan Vietnam di Piala AFF 2024

Timing Strategis dalam Investasi Hotel untuk Nilai dan Keuntungan yang Lebih Baik

Agenda terdekat yang akan dihadapi Vietnam di bawah asuhan Kim Sang-sik adalah Piala AFF 2024. Dalam turnamen ini, Vietnam tergabung di Grup B bersama Timnas Indonesia, Filipina, Myanmar, dan Laos. Meski Timnas Indonesia dianggap sebagai pesaing terberat, media Vietnam justru merasa khawatir dengan penampilan tim mereka.

Menurut media Vietnam, Soha, kekuatan tim-tim di Asia Tenggara saat ini cukup merata. Mereka menyoroti kebangkitan Timnas Indonesia dan Filipina sebagai ancaman serius bagi Vietnam. "Khusus di Asia Tenggara, bangkitnya rival seperti Indonesia dan Filipina menimbulkan kekhawatiran besar bagi tim Vietnam," tulis Soha.

Halaman Selanjutnya
img_title