Pelatih Suwon FC, Kim Eun-joong Bela Pratama Arhan Usai Insiden Kartu Merah di Debut K-League 1

Pratama Arhan Pemain Suwon FC Korea Selatan
Sumber :
  • tvonews.com

Seoul, WISATAPratama Arhan akhirnya mencatatkan debutnya di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Korea Selatan, K-League 1, saat Suwon FC menghadapi Jeju United pada Minggu (26/5/2024). Namun, debut tersebut diwarnai insiden yang kurang menyenangkan ketika Arhan harus keluar lebih cepat dari lapangan akibat kartu merah yang diterimanya.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Struick Tak Cukup, STY Incar Striker Naturalisasi, Ini 3 Kandidatnya

Masuk menggantikan Jeong Dong-ho pada menit ke-73, Pratama Arhan hanya sempat bermain selama tiga menit sebelum wasit mengeluarkan kartu merah pada menit ke-76 karena melakukan pelanggaran berat terhadap pemain Jeju United. Sayangnya, kehadirannya tidak mampu menghindarkan Suwon FC dari kekalahan 0-1 yang telah terjadi sebelum Arhan masuk ke lapangan.

Kim Eun-joong Pasang Badan untuk Pratama Arhan

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Timnas Jalani Latihan Perdana, Jay, Arhan, Justin, Jordi Belum Gabung

Pelatih Suwon FC, Kim Eun-joong, menunjukkan dukungan penuh terhadap pemain jebolan PSIS Semarang ini meskipun insiden kartu merah yang menimpa Arhan. Kim Eun-joong menegaskan bahwa Arhan tidak bermaksud melakukan pelanggaran tersebut dan meminta publik untuk memahami situasi yang dialami pemain muda Indonesia itu.

"Kami berusaha keras dan dia tidak sengaja dikeluarkan," kata Kim Eun-joong, dikutip dari laman Sports Seoul. Pelatih asal Korea Selatan ini memahami bahwa tindakan Arhan adalah bagian dari usaha menjaga pertahanan tim, meskipun akhirnya berujung kartu merah.

Ralph Scheunemann Mengagumi Dukungan Suporter bagi Timnas Putri Indonesia

Pelajaran Berharga untuk Pratama Arhan

Kim Eun-joong berharap pengalaman debut yang kurang ideal ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi Pratama Arhan. "Saya harap kami bisa terus berkembang lebih baik dengan pengalaman ini," ujarnya. Kim juga menekankan pentingnya Arhan untuk berkaca dari insiden ini dan terus belajar agar semakin matang di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title