Alberto Rodriguez, Pilar Tangguh Persib dalam Kemenangan atas Madura United

Persib Menang 3-0 atas Madura United
Sumber :
  • tvonews.com

Bandung, WISATAKemenangan gemilang Persib Bandung atas Madura United dalam partai final leg pertama championship series Liga 1 2023/2024 tidak lepas dari peran penting bek tangguh mereka, Alberto Rodriguez. Bek asal Spanyol ini tampil solid dan hampir tanpa cela, memastikan lini belakang Persib tetap kokoh hingga mencatatkan nirbobol.

Filipina Wajib Waspada Hadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Alberto menunjukkan performa yang impresif. Madura United, yang mencoba menerobos pertahanan Persib, hampir tidak memiliki peluang berbahaya berkat penjagaan ketat dari Rodriguez dan kawan-kawan.

Kemenangan Meyakinkan Persib

Jelang Laga Kontra Filipina Timnas Indonesia Mendapatkan Bantuan dari FIFA

Persib berhasil meraih kemenangan telak 3-0 di kandang sendiri. Alberto Rodriguez merasa puas dengan pencapaian timnya serta performa pribadinya dalam laga tersebut. "Sekarang saya merasa senang, baik itu pencapaian dari tim dan juga diri saya pribadi. Permainan yang bagus, atmosfer yang bagus," ujar Alberto dalam sesi jumpa pers usai laga.

Meskipun demikian, Alberto menekankan bahwa kemenangan ini belum menentukan siapa yang akan menjadi juara Liga 1 2023/2024. Masih ada satu laga tersisa yang harus dimainkan di kandang Madura United, Stadion Gelora Bangkalan, Madura, pada Jumat (31/5/2024).

Taktik Shin Tae-yong Jadi Bumerang, Timnas Indonesia Alami Kekalahan dari Irak

Fokus Menatap Laga Kedua

Bek berusia 31 tahun tersebut menyadari pentingnya tetap fokus dan mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan kedua. "Sekarang kami harus tetap fokus selama pekan ini karena masih ada satu laga tersisa. Memang hasilnya 3-0, tapi masih ada satu laga lagi," tegas Alberto.

Halaman Selanjutnya
img_title