Indra Sjafri Berani Ambil Langkah Berbeda: Ini Daftar Pemain Timnas U20 untuk TC di Italia

Indra Sjafri
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA – Pelatih Indra Sjafri menjadi sorotan setelah mengambil langkah yang berbeda dari Shin Tae-yong dalam pemanggilan pemain untuk Timnas Indonesia. Jika Shin Tae-yong kerap memilih pemain asal Belanda, Indra Sjafri memilih pendekatan berbeda saat menahkodai Timnas Indonesia U20.

Mauresmo Hinoke: Wonderkid Baru Timnas Indonesia U-20 di Toulon Cup 2024

Indra Sjafri baru saja mengumumkan 37 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan (TC) di Italia. Timnas Indonesia U20 akan mempersiapkan diri menjelang turnamen Maurice Revello atau Toulon di markas klub promosi Serie A, Como 1907. Mereka akan menjalani latihan selama delapan hari sebelum bertolak ke Prancis pada 2 Juni 2024.

Persiapan Menuju Maurice Revello

Kualitas Jens Raven Diragukan Setelah Penampilan di Toulon Cup 2024

Skuad Garuda Muda mendapat kesempatan tampil di turnamen Maurice Revello 2024 setelah menggantikan Mesir yang mengundurkan diri. Turnamen ini akan menjadi ajang pemanasan sebelum dua kejuaraan besar, yakni Piala AFF U19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U20 2025.

Indra Sjafri ditargetkan oleh PSSI untuk membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia U20 2025 sekaligus dapat finis di posisi ketiga. Hasil ini nantinya bisa mengantarkan skuad Garuda Muda untuk berlaga di Piala Dunia U20 2025 yang akan diselenggarakan di Chile.

Garuda Muda Hadapi Ukraina di Toulon Cup 2024: Daftar Susunan Pemain Timnas Indonesia U-20

Pemain Pilihan Indra Sjafri

Untuk memenuhi target tinggi tersebut, Indra Sjafri memanggil 37 pemain lokal dan beberapa pemain keturunan Belanda seperti Jens Raven, Xavi Wouldstra, Mauresmo Hinoke, Kaya Symons, Dion Markx, hingga Sacha Deighton. Selain itu, Indra juga membawa pemain keturunan Sudan, Meshaal Hamzah Bashier Osman yang kini bermain untuk Persija Jakarta U18.

Halaman Selanjutnya
img_title