Jay Idzes Lolos ke Final Playoff Serie A, Shin Tae-yong Pusing Hadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia Bersinar! Jay Idzez Tampil Full Time
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, harus memutar otak jelang kualifikasi Piala Dunia 2026. Salah satu pilar utama skuad Garuda, Jay Idzes, sukses membawa Venezia FC lolos ke final playoff promosi Serie A Liga Italia, yang berpotensi membuatnya absen dalam beberapa laga penting Timnas Indonesia.

JAY IDZES: Tetiba, Media Italia Soroti Jay di Timnas, Ada Apa?

Performa Impresif Jay Idzes

Jay Idzes tampil penuh dalam leg kedua babak semifinal playoff promosi Serie A melawan Palermo pada Sabtu (25/05/24) dini hari WIB. Dalam pertandingan yang berlangsung di Pier Luigi Penzo Stadium, Venezia FC menang tipis 2-1 atas Palermo, memastikan langkah ke babak final dengan agregat 3-1.

SHIN TAE-YONG: PSSI Sampaikan Kabar Terbaru Soal Kontrak Bersama Timnas Indonesia, Ternyata...

Penampilan Jay Idzes dalam pertandingan tersebut sangat impresif. Menurut data dari Sofascore, Idzes melakukan 2 kali clearances, dua kali interceptions, dan empat tackles sepanjang laga. Dalam build-up serangan, Idzes mencatatkan 57 kali sentuhan dan 76% umpan akurat.

Dilema Shin Tae-yong

SHIN TAE-YONG: Respons Legenda Timnas Jika STY Batal Perpanjang Kontrak

Meski keberhasilan ini merupakan prestasi besar bagi Jay Idzes dan Venezia FC, situasi ini menimbulkan dilema bagi Shin Tae-yong. Jay Idzes kemungkinan besar harus memperkuat Venezia FC lebih lama dan berpotensi absen dalam laga penting Timnas Indonesia.

Final playoff promosi Serie A akan berlangsung dalam dua leg, yakni pada Jumat 31 Mei 2024 dan Senin 3 Juni 2024. Sementara itu, Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Tanzania dalam laga uji coba pada 2 Juni 2024, serta dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title