Bek Timnas Indonesia Jay Idzes Bawa Venezia Lolos Final Play-off Serie B

Jay Idzes
Sumber :
  • rri.co.id

Venezia, WISATA – Jay Idzes berhasil membantu Venezia FC lolos ke final Play-off Serie B 2023-2024. Bek Timnas Indonesia itu berpeluang besar membawa timnya promosi ke Serie A atau kasta tertinggi sepak bola Italia

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2024: Raih 3 Poin atau Shin Tae-yong Out, Ini Prediksi Riil Pemain Timnas

Sebagai pengingat, Jay Idzes, telah mencuri perhatian masyarakat Indonesia setelah tampil impresif saat debut menghadapi Vietnam pada laga lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Saat itu skor 1-0 untuk kemenangan Indonesia berhasil dipertahankan.

Venezia FC lolos ke final play-off usai mengalahkan Palermo pada babak semifinal di Pier Luigi Penzo Stadium, Sabtu (25/5/2024). Venezia yang menang 1-0 di leg pertama berhasil meraih kemenangan 2-1 pada pertemuan kedua.

Filipina Wajib Waspada Hadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tim tuan rumah langsung menggebrak dan mencetak gol, setelah 4 menit pertandingan berjalan. Tanner Tessmann membobol gawang Palermo dengan tembakan jarak jauhnya.

Idzes memberi ancaman di menit ke-30. Namun, bola tandukannya dari situasi sepak pojok masih belum menemui sasaran. Venezia menggandakan keunggulan menjadi 2-0 jelang turun minum. Antonio Candelo mencetak gol tap-in usai menerima umpan pendek Francesco Zampano di kotak penalti.

Calvin Verdonk dan Jay Idzes Segera Beraksi Bersama Timnas Indonesia

Selepas jeda, kedua tim cenderung bermain dengan tempo sedang. Palermo kembali dengan penguasaan bola, sambil mencari peluang ke gawang lawan. Mereka baru memperoleh gol penghibur, akibat gol bunuh diri pemain Venezia, Michael Svoboda di menit ke-86. Pertandingan pun berakhir 2-1 untuk kemenangan Venezia.

Kemenangan ini mengantarkan Venezia ke final play-off dengan keunggulan agregat 3-1. Pasukan Paolo Vanoli akan menghadapi pemenang antara Cremonese vs Catanzaro untuk satu tiket promosi ke Serie A.

Halaman Selanjutnya
img_title