Pelatih Irak Semakin Panik Lihat Kemajuan Timnas Indonesia

Jesus Casas, Pelatih Irak
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Pelatih timnas Irak, Jesus Casas, tampaknya mulai cemas melihat performa garang dan perkembangan pesat timnas Indonesia dalam dua laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2026. Kecemasan Casas tidak lepas dari serangkaian kemenangan dan peningkatan signifikan yang ditunjukkan oleh skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong.

TIMNAS U-20 INDONESIA: Jens Raven Cetak Gol Lagi, Suporter Minta Gantikan Rafael Struick

Perubahan Signifikan Timnas Indonesia

Performa timnas Indonesia telah mengalami transformasi besar sejak terakhir kali bertemu dengan Irak. Pada Piala Asia 2023 dan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Irak mampu mengalahkan Indonesia dengan skor telak 3-1 dan 5-1. Namun, saat ini situasinya jauh berbeda. Indonesia telah mendapatkan banyak amunisi baru dan kepercayaan diri tinggi setelah melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024 berkat perpaduan pemain naturalisasi dan pemain lokal.

RANKING FIFA: Indonesia Naik Empat Tingkat ke-129 Sejak Kamis (20/9/2024)

Kemenangan Berturut-turut atas Vietnam

Prestasi gemilang timnas Indonesia tercermin dari dua kemenangan berturut-turut atas Vietnam dalam kualifikasi Piala Dunia 2026. Pada pertandingan pertama, Indonesia mengalahkan Vietnam yang dilatih oleh Philippe Troussier dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Pada laga kedua di Stadion My Dinh, Hanoi, Indonesia kembali menang telak 3-0. Kemenangan ini bahkan menyebabkan Philippe Troussier dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Vietnam.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Thom Haye Resmi Gabung Almere City FC, Oktober Balik Lagi ke Timnas

Posisi Klasemen dan Performa Terkini

Saat ini, timnas Indonesia berada di peringkat kedua klasemen sementara grup F dengan koleksi 7 poin, hasil dari dua kemenangan, sekali imbang, dan satu kekalahan. Mereka meraih dua kemenangan saat menghadapi Vietnam, ditahan imbang Filipina, dan dikalahkan Irak pada pertandingan pertama di Basra International Stadium. Kemenangan di My Dinh Stadium menjadi yang pertama bagi timnas Indonesia atas Vietnam sejak 2004.

Halaman Selanjutnya
img_title