Shin Tae-yong Tenang, Lima Penyerang Naturalisasi Eropa Siap Gabung Timnas Indonesia

3 Pemain keturunan yang siap untuk membela timnas
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak perlu lagi was-was kekurangan stok penyerang naturalisasi. Pasalnya, sejumlah pemain keturunan Eropa yang memiliki kemampuan kelas atas siap bergabung dengan skuad Garuda. Langkah ini diharapkan dapat memperkuat lini depan timnas Indonesia yang selama ini menjadi salah satu titik lemah.

TIMNAS U-20 INDONESIA: Ini Strategi Kunci Coach Indra Sjafri Bisa Menang Besar Atas Maladewa

Perjalanan timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024 harus terhenti di babak semifinal setelah kalah 2-0 dari Uzbekistan. Absennya Rafael Struick karena akumulasi kartu kuning turut berpengaruh pada performa tim, memaksa Shin Tae-yong untuk mencari solusi jangka panjang dalam memperkuat lini depan.

Kekurangan di Lini Depan

TIMNAS U-20 INDONESIA: Jens Raven Cetak Gol Lagi, Suporter Minta Gantikan Rafael Struick

Rafael Struick, salah satu penyerang utama timnas, harus absen dalam laga krusial tersebut. Absennya Struick membuat Shin Tae-yong memasang Ramadhan Sananta sebagai ujung tombak, namun permainan high press yang diterapkan oleh Uzbekistan membuat timnas Indonesia kesulitan mengembangkan permainan.

Kebuntuan lini depan ini tampaknya akan segera berakhir karena beberapa pemain keturunan Eropa menyatakan minatnya untuk dinaturalisasi. Penampilan impresif dari empat pemain keturunan yang baru-baru ini melakukan debut bersama timnas juga menjadi bukti keberhasilan program naturalisasi.

TIMNAS U-20 INDONESIA: Jens Raven Bikin Gol, Indonesia Libas Maladewa, 4:0 Tanpa Balas

Pemain Keturunan yang Siap Bergabung

1.    Eliano Reijnders

Halaman Selanjutnya
img_title