Legenda Belanda Tak Sabar Hadapi Timnas Indonesia dalam Laga Uji Coba: "Mereka Saudara Jauh Kami"

Legenda Belanda tak sabar melawan Timnas Indonesia
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA – Salah satu legenda sepak bola Belanda, Edgar Davids, mengungkapkan antusiasmenya menjelang pertandingan uji coba antara Timnas Belanda dan Timnas Indonesia. Menurut Davids, Belanda sudah menganggap Indonesia sebagai saudara jauh, sehingga laga persahabatan tersebut sangat dinantikan.

Drama Timnas Belanda di Tempat Latihan Trending hingga Weghorst Tinggalkan Lapangan

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan Sekretaris Jenderal Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB), Gijs de Jong, baru-baru ini mengadakan pertemuan penting. Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas sejumlah rencana kerja sama antara kedua federasi sepak bola, termasuk program peningkatan kualitas liga dan pembinaan sepak bola di Indonesia.

Kerja Sama PSSI dan KNVB

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Cerita Mees Hilgers Saat Pilih Indonesia Meski Sempat Debut di Belanda

Erick Thohir mengungkapkan melalui akun media sosialnya pada Rabu (15/5/2024), bahwa kerja sama dengan KNVB mencakup berbagai bidang, seperti pembinaan sepak bola Indonesia dan program peningkatan manajemen liga. "Kami berdiskusi tentang rencana kerja sama beberapa program antara PSSI dan KNVB," tulis Erick Thohir di akun X-nya.

Selain itu, kedua federasi juga sepakat untuk mengadakan kunjungan dari tim nasional Belanda, baik junior, senior, maupun tim perempuan ke Indonesia. Salah satu agenda utama dari kunjungan tersebut adalah pertandingan persahabatan antara Timnas Belanda dan Timnas Indonesia.

TIMNAS SENIOR INDONESIA: Reaksi Tijjani Reijnders, Usai Adiknya Memilih Bela Timnas Indonesia

Sejarah Pertemuan Timnas Indonesia vs Belanda

Bukan kali pertama Timnas Belanda akan mengadakan pertandingan persahabatan melawan Timnas Indonesia. Sepuluh tahun lalu, pada 7 Juni 2013, Timnas Belanda mengadakan laga uji coba melawan Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Pertandingan tersebut menjadi bagian dari persiapan Belanda menjelang Piala Dunia 2014.

Halaman Selanjutnya
img_title