Indonesia Bersiap Tantang Thailand di Perempat Final Uber Cup 2024 Setelah Ditekuk Jepang

Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi
Sumber :
  • viva.co.id

China, WISATA - Komang Ayu Cahya Dewi, tunggal putri unggulan Indonesia, berhasil menutup pertandingan fase grup Uber Cup 2024 melawan Jepang dengan kemenangan, meskipun Indonesia harus mengakui keunggulan Jepang dengan skor akhir 2-3.

Indonesia Menjadi Runner Up Uber Cup 2024 Setelah Kalah dari China 3-0

Pertarungan sengit antara Indonesia dan Jepang berlangsung di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China. Komang Ayu berhasil mengalahkan Tomoka Miyazaki dari Jepang dalam pertandingan rubber game yang berlangsung selama 57 menit dengan skor akhir 21-12, 14-21, 21-13.

"Saya senang dengan penampilan saya hari ini. Meskipun kami hanya menjadi runner up grup, kami telah berjuang keras," ujar Komang Ayu kepada wartawan usai pertandingan.

Head to Head Tim Indonesia Vs China di Final Uber Cup 2024

Pada gim pertama, Komang Ayu yang menduduki peringkat 56 dunia tampil dengan percaya diri, menghadapi Miyazaki dengan serangan-serangan yang sulit diantisipasi lawan. Meskipun Miyazaki berusaha menemukan pola permainan yang tepat, Komang Ayu berhasil menutup gim pertama dengan mudah dengan skor 21-12.

Namun, Miyazaki memberikan perlawanan lebih berani pada gim kedua, berhasil menyerang dan mengimbangi permainan Komang Ayu. Akibatnya, Komang Ayu harus mengakui keunggulan Miyazaki dalam gim kedua dengan skor 14-21.

Indonesia Tembus Perempat Final Uber Cup 2024 Meski Dikalahkan Jepang

Pada gim ketiga, Komang Ayu berhasil kembali menemukan ritme permainannya dan unggul jauh 18-13 sebelum akhirnya memenangkan gim terakhir dengan skor 21-13.

Meskipun Indonesia harus mengakui keunggulan Jepang dalam pertandingan ini, kedua tim sudah memastikan diri melaju ke babak perempat final Uber Cup 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title