Indonesia Tembus Perempat Final Uber Cup 2024 Meski Dikalahkan Jepang

Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu
Sumber :
  • viva.co.id

China, WISATA - Tim bulu tangkis Indonesia berhasil melaju ke babak perempat final Uber Cup 2024 meskipun mengalami kekalahan tipis 2-3 dari Jepang pada pertandingan terakhir fase grup C, yang berlangsung pada Rabu, 1 Mei 2024. Meski demikian, Indonesia berhasil melangkah sebagai runner up grup.

Ancaman Kehilangan Aset Berharga: PSSI Hadapi Aktivitas Transfer Manchester City

Pertandingan ini dimulai dengan kemenangan yang gemilang dari Gregoria Mariska Tunjung atas Akane Yamaguchi dalam sektor tunggal putri. Meskipun harus berjuang tiga gim, Gregoria mampu bangkit setelah kalah pada gim pertama dan memenangkan pertarungan dengan skor 17-21, 21-17, dan 21-13.

Namun, di sektor ganda putri, pasangan Lanny Tria Mayasari/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus mengakui keunggulan pasangan Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, dengan skor akhir 9-21, 22-21, dan 16-21.

Optimisme Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kemudian, kekalahan kedua bagi Indonesia datang dari sektor tunggal putri, di mana Ester Nurumi Tri Wardoyo harus menyerah dengan skor 21-14, 20-22, dan 18-21 dari Aya Ohori.

"Maaf belum bisa menyumbangkan poin untuk tim. Tadi permainan saya rasa cukup keluar, cuma mungkin ada beberapa kesalahan seperti kurang di fokusnya, sementara lawan bermain lebih matang," ujar Ester Nurumi Tri Wardoyo setelah pertandingan.

Program Naturalisasi PSSI: Kontroversi dan Keberhasilan Timnas Indonesia

Jepang berhasil mengamankan kemenangan atas Indonesia dalam pertandingan keempat, di mana Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose dari sektor ganda putri harus mengakui keunggulan Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto dengan skor 9-21 dan 15-21.

Namun, keberhasilan Indonesia datang dari tunggal putri, di mana Komang Ayu Cahya Dewi berhasil memangkas ketertinggalan timnya dari Jepang dengan kemenangan dalam tiga gim atas Tomoka Miyazaki, dengan skor 21-12, 14-21, dan 21-13.

Halaman Selanjutnya
img_title