Timnas U-23 Indonesia Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Berpeluang Bertemu Argentina

Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23
Sumber :
  • viva.co.id

Jakarta, WISATA - Kegagalan Timnas Indonesia U-23 dalam menaklukkan Timnas Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024, ternyata membawa hikmah tersendiri. Garuda Muda berhasil terhindar dari satu grup dengan Timnas Israel di Olimpiade Paris 2024.

Reaksi AFC Terhadap Kegagalan Timnas Indonesia U-23 di Olimpiade Paris 2024

Awalnya, Indonesia berpotensi bertemu Israel di Olimpiade 2024 jika mampu keluar sebagai juara Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Namun, karena gagal mencapai final, armada Shin Tae-yong dipastikan tidak akan berhadapan dengan Israel. Ini menghilangkan kekhawatiran akan kemungkinan drama penolakan jika pertemuan itu terjadi.

Saat ini, terdapat dua skenario grup yang mungkin dihadapi Indonesia di Piala Asia U-23. Salah satunya adalah bertemu dengan Timnas Argentina.

Erick Thohir Beberkan Rencana Timnas Indonesia Pasca Gagal Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Jika Indonesia berhasil mengalahkan Irak dalam duel perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024, maka akan masuk ke Grup B. Di sana, Garuda Muda akan bersaing dengan Argentina, Maroko, dan Ukraina.

Namun, jika Indonesia lolos melalui jalur playoff melawan Guinea, maka akan masuk ke Grup A. Di grup ini, tuan rumahnya adalah Timnas Prancis. Selain Prancis, Indonesia juga akan bersaing dengan Amerika Serikat dan Selandia Baru.

PSSI Ungkap Hal Mengejutkan Terkait Kontrak Shin Tae-yong Setelah Gagal Lolos ke Olimpiade

Hikmah di Balik Kegagalan

Meskipun kegagalan di semifinal mengecewakan, namun terhindarnya dari pertemuan dengan Israel di Olimpiade 2024 memberikan semangat baru bagi Garuda Muda. Mereka kini memiliki kesempatan untuk bertarung dengan tim-tim papan atas dunia, seperti Argentina dan Prancis, yang akan menjadi ujian sejati bagi perkembangan mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title