Tiga Kandidat Kapten Pengganti Rizky Ridho untuk Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak

Rizky Ridho
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Timnas Indonesia U-23 dipastikan tanpa kehadiran Rizky Ridho saat menghadapi Irak dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (2/5/2024). Rizky Ridho mendapat kartu merah pada pertandingan semifinal melawan Uzbekistan, sehingga membuatnya absen dalam laga penting ini.

Vietnam Makin Iri Lihat Kekuatan Timnas Indonesia

Rizky Ridho, yang juga kapten Timnas Indonesia U-23 sepanjang turnamen Piala Asia U-23 2024, akan meninggalkan kekosongan di lini belakang dan kepemimpinan skuad Garuda Muda. Siapa saja kandidat yang pantas menggantikan posisi kapten dalam laga kontra Irak? Berikut ini tiga pemain yang layak menjadi kapten pengganti Rizky Ridho:

1.    Ernando Ari Sutaryadi

Fakta atau Hoaks? Guinea Didiskualifikasi, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Olimpiade 2024

Ernando Ari Sutaryadi, penjaga gawang Persebaya Surabaya, menjadi salah satu kandidat terkuat untuk menggantikan peran sebagai kapten. Ernando merupakan pilihan utama Shin Tae-yong sejak awal turnamen ini. Pengalamannya di Timnas Indonesia senior dan kepercayaan pelatih membuat Ernando pantas memimpin tim di laga penting ini.

2.    Pratama Arhan

Shin Tae-yong: Siap Perpanjang Kontrak, PSSI Beri Ultimatum dengan Klausul Tertentu

Pratama Arhan dari Suwon FC juga menjadi kandidat kuat untuk mengisi kekosongan sebagai kapten. Pratama telah memiliki pengalaman yang luas bersama Timnas Indonesia senior dan terus dipercaya oleh pelatih sejak awal Piala Asia U-23. Kematangan dan kepemimpinan Pratama membuatnya layak menjadi kapten dalam pertandingan melawan Irak.

3.    Nathan Tjoe-A-On

Halaman Selanjutnya
img_title