Duh,… Sivakorn Pu-udom Menjadi Asisten VAR di Laga Timnas Indonesia U-23 VS Irak

Sivakorn Pu-udom
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Berita terkait Timnas Indonesia U-23 terus menjadi sorotan, terutama setelah Sivakorn Pu-udom, wasit asal Thailand, resmi ditunjuk oleh AFC sebagai asisten Video Assistant Referee (VAR) dalam pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia U-23 dan Irak. Keputusan ini menjadi pembicaraan hangat setelah sebelumnya Sivakorn Pu-udom menuai kontroversi dalam kepemimpinannya di laga-laga sebelumnya.

Media Vietnam Bocorkan Keuntungan Timnas Indonesia: Shin Tae-yong Bisa Santai Lawan Irak

Sebelumnya, dalam laga perdana Timnas Indonesia U-23 melawan Qatar, Sivakorn Pu-udom menjadi sorotan karena dianggap memberikan keputusan yang kontroversial, termasuk memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah. Namun, AFC kembali mempercayakan Sivakorn Pu-udom sebagai asisten VAR dalam laga penting melawan Irak, dengan Abdullah Dhafer Al Shehri dari Arab Saudi sebagai wasit utama VAR.

Kabar Baik Meski Gagal ke Final

Shin Tae-yong: Siap Perpanjang Kontrak, PSSI Beri Ultimatum dengan Klausul Tertentu

Meskipun Timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke final Piala Asia U-23 2024 setelah kalah dari Uzbekistan, ada kabar baik yang menyemangati tim. Para pengusaha Indonesia menyumbangkan dana sebesar Rp27 miliar untuk mendukung perjuangan timnas. Penggalangan dana ini terjadi secara spontan dalam sebuah acara syukuran dan halalbihalal Kadin Komite Tiongkok (KIKT) yang dihadiri oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, serta beberapa pengusaha ternama seperti Chandra Ekajaya, Soetjahjono Winarko, Haryanto Tjiptodihardjo, dan Alvin Sariaatmadja. Dana tersebut diharapkan dapat memberikan tambahan dukungan finansial bagi Timnas Indonesia U-23 dalam persiapan mereka menuju Olimpiade Paris 2024.

Dengan berbagai peristiwa yang terjadi, Timnas Indonesia U-23 tetap bersemangat dan fokus dalam persiapan menghadapi Irak. Dukungan dari para pengusaha serta kepercayaan dari AFC terhadap Sivakorn Pu-udom menjadi modal berharga bagi tim untuk memberikan penampilan terbaik dan meraih hasil positif dalam pertandingan mendatang.

Gelson Fernandes Mantan Pemain Manchester City: Timnas Indonesia U-23, Tim yang Luar Biasa