Inilah Cara Sederhana dan Praktis untuk Mengurangi Bau Kurang Sedap pada Kulkas

Bersihkan Kulkas secara Rutin
Sumber :
  • Cannimanee

Malang, WISATA - Kulkas adalah salah satu perangkat rumah tangga yang paling penting dalam menjaga kesegaran makanan dan minuman. Namun, terkadang kita mengalami masalah dengan bau kurang sedap yang muncul di dalamnya. Bau tersebut bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti makanan yang basi, tumpahan yang tidak dibersihkan, atau kelembaban yang tinggi. Bagaimana cara mengatasi masalah ini secara sederhana dan praktis? Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengurangi bau kurang sedap pada kulkas Anda.

Jadwal “BUZZ WORLD TOUR 2024-2025” telah Rilis, NIKI akan Temui Penggemar di Jakarta Februari 2025

1. Bersihkan Kulkas Secara Berkala

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengurangi bau kurang sedap pada kulkas adalah dengan membersihkannya secara berkala. Pastikan Anda membersihkan setiap bagian kulkas, termasuk rak-rak, laci, dan pintu kulkas. Gunakan campuran air hangat dan cuka atau baking soda sebagai pembersih alami yang efektif untuk menghilangkan bau tak sedap.

Gamecomm Indonesia Bergabung di INTI 2024, Semarakkan Pameran Teknologi Terbesar di Indonesia

2. Buang Makanan yang Sudah Tidak Layak

Bau kurang sedap dalam kulkas sering kali disebabkan oleh makanan yang sudah basi atau terkontaminasi. Periksa kulkas Anda secara teratur dan buanglah makanan yang sudah melewati tanggal kedaluwarsa atau terlihat tidak segar. Hindari juga menyimpan makanan yang sudah terbuka terlalu lama, karena hal ini dapat menyebabkan penyebaran bau yang tidak diinginkan.

Pameran Teknologi dan Inovasi INTI 2024 Kembali Digelar di JI-Expo Kemayoran

3. Gunakan Bahan Penyerap Bau Alami

Ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan sebagai penyerap bau di dalam kulkas. Salah satunya adalah arang aktif, yang efektif menyerap bau tidak sedap dan menjaga udara di dalam kulkas tetap segar. Anda juga dapat menggunakan potongan lemon atau jeruk nipis yang telah diperas sebagai alternatif lain untuk memberikan aroma segar pada kulkas.

Halaman Selanjutnya
img_title