Dokumen Romawi Tulisan Tangan Tertua Ditemukan di London

Tablet yang Ditemukan di London
Sumber :
  • Facebook/archaelogynewsnetwork.com

Malang, WISATA – Para arkeolog mengumumkan temuan penggalian di London sebagai catatan Romawi pertama yang pernah ditulis dalam penemuan baru-baru ini. Catatan tersebut ditulis tangan dan merupakan dokumen Romawi tertua yang ditemukan di Inggris.

Sisa-sisa Bangunan Penjara Berusia 187 Tahun Ditemukan di Australia

Sifat isi dokumen tersebut terungkap setelah The Museum of London Archaeology melakukan proyek penguraian dokumen tersebut, catatannya bertanggal 8 Januari 57 M. 

Penemuan ini dilakukan dalam penggalian di markas baru Bloomberg. 

Inilah Perspektif Para Filosof tentang Cinta, Anda Pilih yang Mana?

MOLA (Museum Arkeologi London) juga mengklaim bahwa tim ahli telah berhasil menerjemahkan dokumen-dokumen dengan referensi tertua ke kota modern London.

Penggalian di Bloomberg menghasilkan sekitar 700 artefak besar dan kecil, termasuk transaksi keuangan dan beberapa referensi sekolah. Semua artefak dan terjemahannya akan dipajang di Museum Arkeologi London. 

Para Arkeolog Temukan Bukti Baru bahwa Kutu Busuk Masuk Inggris Bersama bangsa Romawi

Arti penting dari dokumen-dokumen tersebut adalah yang terpenting, menurut MOLA, tulisan-tulisan ini menjelaskan kehidupan awal kota London. Dokumen-dokumen ini juga memberikan pemahaman rinci tentang pola pikir orang-orang awal dan praktis yang dilakukan orang-orang London awal. 

Temuan terbaru yang memuat referensi paling awal mengenai kota London mengalahkan penyebutan Tacitus tentang London yang ditulis sekitar 50 tahun kemudian dari dokumen Bloomberg.

Halaman Selanjutnya
img_title