Anies Baswedan dan Cak Imin Sowan ke Markas PKS, Sekjen Menyambut dengan Pantun

Anies Baswedan dan Muhaimin Berkunjung ke PKS
Sumber :
  • Tvonenews/Muhammad Bagas

Jakarta WISATA - Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan dan pasangannya Muhaimin Iskandar, atau Cak Imin, secara bersamaan datang ke markas Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kedua politisi tersebut tiba di DPP PKS sekitar pukul 12.37, mengenakan kemeja putih, dan turun dari mobil yang sama. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi, menyambut kedatangan mereka dengan pantun yang khas.

PKS Siap Beri Ancaman Nyata Hadapi Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Pertemuan ini merupakan langkah penting dalam perjalanan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang baru, setelah Partai Demokrat memutuskan untuk keluar dari koalisi tersebut. Sebelumnya, Anies Baswedan telah mengumumkan rencananya untuk melakukan kunjungan ke markas PKS bersama PKB.

Kehadiran Anies Baswedan dan Cak Imin di PKS juga mengikuti kehadiran mereka di Rakernas II Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan pendeklarasian dukungan terhadap pasangan ini di Hotel Peninsula, Jakarta Barat.

Sudirman Said Minta Dukungan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta: "Minta Balas Budi"

Meskipun ada beberapa elit PKS yang belum memberikan dukungan resmi terhadap Cak Imin sebagai bakal calon wakil presiden, Anies Baswedan menyatakan bahwa hasil pertemuan yang akan dilakukan besok akan menjadi penentuan.

Pertemuan ini menandai langkah-langkah strategis dalam persiapan menuju Pemilihan Presiden 2024, di mana Anies Baswedan dan Cak Imin akan menjadi salah satu pasangan calon yang bersaing.

Cak Imin: Pasti akan Ada Giat Pembubaran Koalisi Perubahan

Artikel ini sudah tayang di tvonenews.com pada hari Selasa, 12 September 2023 - 13:17 WIB. Judul Artikel : Kompak Pakai Kemeja Putih, Anies-Cak Imin Sowan ke Markas PKS
Link Artikel : https://www.tvonenews.com/berita/nasional/151997-kompak-pakai-kemeja-putih-anies-cak-imin-sowan-ke-markas-pks?page=all
Oleh : Reporter : Tim TvOne, Abdul Gani Siregar Editor : Rohaimi