PKS Siap Beri Ancaman Nyata Hadapi Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Mantan Gubernur dan Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur
Sumber :
  • tvonews.com

Surabaya, WISATA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan sinyal tidak akan mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024. Hal ini membuka peluang baru dalam peta politik Jawa Timur menjelang Pilgub mendatang.

PKB Mantap Usung Gus Yusuf sebagai Calon Gubernur Jateng

Mardani Ali Sera, salah satu petinggi PKS, menyatakan bahwa pihaknya akan memberikan ancaman nyata dengan menyiapkan calon alternatif yang kuat untuk menghadapi Khofifah-Emil. “Tentu karena di koalisi Pilpres Jawa Timur itu diserahkan ke PKB, kita banyak komunikasi dengan teman-teman PKB,” ungkap Mardani, Senin (20/5/2024).

Koalisi PKS dan PKB

Potensi Pertemuan Prabowo dan Megawati: Kawan Lama Bersua di Tengah Dinamika Politik

Mardani menjelaskan bahwa PKS telah banyak berkomunikasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terkait pengusungan calon di Pilgub Jatim 2024. Namun, hingga kini, kedua partai belum mengerucutkan nama yang akan diusung. Kerja sama antara PKS dan PKB diharapkan bisa membawa dinamika baru dalam kontestasi politik di Jawa Timur.

“Kami sedang dalam tahap diskusi intensif dengan PKB. Meskipun belum ada keputusan final, tetapi kami yakin dapat menghadirkan calon yang mampu bersaing dengan Khofifah-Emil,” tambah Mardani.

Cak Imin: Pasti akan Ada Giat Pembubaran Koalisi Perubahan

Potensi Calon dari PKS-PKB

Saat ditanya soal peluang mengusung mantan Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar, sebagai calon gubernur Jatim 2024, Mardani menyebut partainya belum bisa memastikan. “Nama-nama potensial masih dalam pembahasan, nanti akan ada pengumuman resmi dari partai,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title