Cak Imin: Pasti akan Ada Giat Pembubaran Koalisi Perubahan

Muhaimin Iskandar (Gus Imin)
Sumber :
  • tvonews.com

Malang, WISATA - Pasca-Pilpres 2024, Cak Imin memastikan bahwa Koalisi Perubahan akan segera menggelar proses pembubaran. Koalisi yang terdiri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai NasDem harus menghadapi kenyataan atas kegagalan dalam kontes politik tersebut.

Cak Imin: Koalisi Perubahan Selesai, Namun Kerjasama Tetap Terbuka

Tokoh yang didukung oleh koalisi, Anies Baswedan dan Cak Imin, harus menerima kekalahan dengan tangan terbuka, sedangkan pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, berhasil meraih kemenangan dalam Pilpres 2024.

"Sesudah gelaran Pilpres, ada waktu untuk proses pembubaran Koalisi Perubahan. Kita harus menerima hasilnya dengan lapang dada," ungkap Cak Imin dengan nada sedikit bergurau.

MK Tolak Gugatan Hasil Pilpres 2024 dari Ganjar-Mahfud, Ini Alasannya

Menurutnya, proses pembubaran ini akan dipimpin oleh Surya Paloh, Ketua Umum Partai NasDem. Namun, detail terkait proses tersebut masih harus didiskusikan lebih lanjut.

"Apakah ada pembubaran secara resmi? Nanti kita tunggu karena biasanya kalau ada hajatan itu pasti ada pembubaran panitia. Ketua panitianya Pak Surya Paloh atau ketua panitia Mas Anies. Enggak tahu ini pokoknya kita belum sempat komunikasi," jelasnya di Gedung DPP PKB, Jakarta Pusat.

Akurasinya Dipertanyakan, MK Usul Aplikasi Sirekap Dikembangkan dan Diaudit Lembaga Independen

Cak Imin juga berencana untuk menjalin komunikasi dengan Surya Paloh serta pihak PKS sebagai ungkapan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin selama ini.

"Saya juga akan datang ke Pak Syaikhu (Presiden PKS) dan Habib Salim Al Jufri (elite PKS) untuk mengucapkan rasa terima kasih atas kerja sama yang baik," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title