Bung Binder: Permainan Persib Bandung sangat Mirip dengan Real Madrid, meskipun,...

Bung Binder Terbayang Real Madrid Saa Menyaksikan Laga Persib
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Pandit senior Binder Singh, yang akrab disapa Bung Binder, menilai bahwa permainan Persib Bandung sangat mirip dengan Real Madrid. Menurutnya, meskipun gaya permainan Persib jarang memperlihatkan sepak bola yang indah, efektivitas mereka dalam mencetak gol dan meraih kemenangan patut diacungi jempol.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Termasuk Striker Persib, Ini Prediksi Riil 26 Pemain Timnas Indonesia

Persib Bandung berhasil melaju ke babak final Championship Series Liga 1 2023/2024 setelah mengalahkan Bali United dengan agregat 4-1. Pada pertandingan leg kedua semifinal Liga 1 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (19/5/2034), Persib Bandung menang telak 3-0 atas Bali United. Gol kemenangan Maung Bandung masing-masing diciptakan oleh Ciro Alves pada menit ke-31, Febri Hariyadi pada menit ke-39, dan Edo Febriansah pada menit ke-70.

Permainan Efektif di Bawah Asuhan Bojan Hodak

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Tambah Amunisi, Akhirnya, Dimas Drajad pun Dipanggil STY

Bung Binder menyatakan bahwa di era kepelatihan Bojan Hodak, Persib Bandung menunjukkan efektivitas permainan yang luar biasa. "Jadi yang saya perhatikan di era Bojan Hodak ini, tampaknya Bojan Hodak meminta kepada para pemain Persib untuk tidak terlalu banyak gaya di atas lapangan dan tidak terlalu lama menguasai bola," ujar Bung Binder dalam channel YouTube Bola Bung Binder, Minggu (19/5).

Ia menjelaskan bahwa terlalu lama menguasai bola justru memperbesar risiko bola direbut oleh pemain lawan. Oleh karena itu, David da Silva dan kawan-kawan berusaha secepat mungkin mengalirkan bola ke area depan, memaksimalkan transisi positif alias counter-attack.

Shin Tae-yong Tak Perlu Panik, Marselinus Ama Ola Bisa Jadi Solusi Striker Timnas Indonesia

Persib Bandung Mirip Real Madrid

Gaya permainan ini, menurut Bung Binder, mengingatkannya pada Real Madrid yang juga mengandalkan efektivitas dalam bermain. "Kalau kita bandingkan, permainan Persib Bandung ini mirip sekali dengan permainan Real Madrid. Mereka jarang memperagakan sepak bola yang indah, tetapi selalu ada jalan untuk meraih kemenangan," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title