TIMNAS SENIOR INDONESIA: Kata Bek Arsenal, Jepang Tak Mudah Lumpuhkan Indonesia Nanti Malam

Tim Kesebelasan Jepang di Piala Asia 2023
Sumber :
  • tvonenews.com/JFA

Qatar, WISATA – Laga terakhir grup D Piala Asia 2023 antara Indonesia melawan Jepang nanti malam bakal seru karena merupakan partai hidup mati bagi kedua negara untuk bisa lolos 16 besar.

Meski Timnas Indonesia sudah membungkam Timnas Vietnam 1-0 di laga sebelumnya, namun, pelatih Jepang, Hajime Moriyasu optimis bisa melumpuhkan skuad Garuda di laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023.

Sebelumnya, Jepang di laga sebelumnya menyerah dari Irak 1-2 di matchday kedua, pada Jumat (19/1/2024).

Joel Kojo: Striker Kirgistan yang Dipuja Penggemar Timnas Indonesia

Tim Kesebelasan Jepang di Piala Asia 2023

Photo :
  • tvonenews.com/JFA

Pertandingan terakhir Grup D antara Jepang vs Timnas Indonesia bakal digelar, di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, pukul 18.30 WIB.

Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu ini menegaskan, ia dan seluruh pemain fokus penuh untuk bangkit dari kekalahan melawan Singa Mesopotamia dan meraih tiga poin melawan timnas Idnonesia.

“Kami mungkin kalah di pertandingan sebelumnya, tapi para pemain saya fokus penuh, dan bersiap untuk bermain melawan Indonesia. Kami menghadapi ini bersama-sama, dan kami akan berusaha meraih kemenangan,” kata Moriyasu pada sesi jumpa pers sebelum laga, dikutip dari laman resmi AFC, Selasa (23/1/2024).

“Usai latihan, kami akan memeriksa kondisi pemain, lalu kami akan mengambil keputusan mengenai starting line-up. Kami memiliki 26 pemain dan kami harus mempertimbangkan bahwa kami memiliki banyak pertandingan untuk dimainkan di kompetisi ini dan itu akan membantu mengambil keputusan,” sambungnya.

Sementara itu, bek Jepang yang bermain untuk Arsenal, Takehiro Tomiyasu mengakui laga melawan Indonesia nanti tidak akan berjalan mudah.

Jordi Amat: Bek Tengah Andal Timnas Indonesia Siap Hadapi Irak dan Filipina

Tim Kesebelasan Jepang di Piala Asia 2023

Photo :
  • tvonenews.com/JFA

Tomiyasu mengatakan hal ini karena di pergelaran besar seperti Piala Asia, tidak ada laga yang mudah dijalani meskipun Indonesia merupakan tim dengan peringkat FIFA kedua terbawah yang turut serta pada kejuaraan sepak bola.

“Besok (hari ini - red.) tidak akan menjadi pertandingan yang mudah, tidak ada pertandingan yang mudah di Piala Asia. Kami harus belajar dari kesalahan saat melawan Irak. Indonesia memiliki segalanya untuk diperjuangkan,” ujar Tomiyasu.

Kendati demikian, ia mengakui dirinya bertekad membantu Samurai Biru menjemput tiga poin pada laga terakhir Grup D.

Ia menambahkan, sebagai seorang bek, pesepak bola 25 tahun itu ingin menjaga clean sheet pertama timnya di Piala Asia tahun ini, setelah pada dua laga sebelumnya selalu kemasukan dua gol.

“Pemain seperti Endo atau bahkan saya sendiri harus menjadi pemimpin, di dalam dan di luar lapangan, untuk memberikan pendapat dan saya pikir itu akan berdampak positif bagi tim,” ucapnya.

(Sumber: tvonenews.com)

Pemandu Bakat Eropa Soroti Rafael Struick, Bukan Marselino Ferdinan atau Yakob Sayuri