TIMNAS SENIOR INDONESIA: Pendapat Tokoh Sepak Bola tentang Performa Timnas Indonesia di Piala Asia

Timnas Senior Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar
Sumber :
  • tvonenews.com/The AFC

Jakarta, WISATA – TimnasIndonesia menunjukkan performa yang memuaskan selama Piala Asia 2023. Meski mereka kalah 0-4 dari Australia di babak 16 besar. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menilai bahwa pertandingan tersebut merupakan penampilan terbaik Timnas Indonesia selama Piala Asia 2023.

TIMNAS U-20 INDONESIA: Jens Raven Cetak Gol Lagi, Suporter Minta Gantikan Rafael Struick

Di babak pertama pertandingan melawan Australia, Timnas Indonesia menunjukkan permainan yang mengesankan. Mereka mampu melepaskan lima tembakan, dengan satu di antaranya mengarah ke gawang Australia. Namun, Timnas Indonesia harus belajar dari kekalahan di akhir pertandingan tersebut.

Meskipun terhenti dan keluar dari Piala Asia 2023, Timnas Indonesia harus kembali mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah menetapkan target-target selanjutnya untuk Timnas Indonesia.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Hadapi Australia, Justin Hubner Bilang Skuat Garuda Tak Gentar

Shin Tae-yong (STY)

Photo :
  • pssi.org

Meskipun menderita kekalahan dari Australia, Timnas Indonesia mendapatkan apresiasi dari penikmat maupun pelaku sepak bola Tanah Air dan Para tokoh atau pelatih sepak bola dunia. Salah satunya adalah legenda sepak bola Indonesia, Ricardo Salampessy. Menurutnya, Timnas Indonesia telah menunjukkan transformasi yang sangat baik.  

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Penampakan Maarten Paes Ikut Latihan Perdana Timnas Senior Indonesia

Selanjutnya menurut pelatih Timnas Australia, Graham Arnold, yang skuadnya telah berhasil menang telak dengan mencetak 4 gol, tetap memberikan sanjungan kepada Timnas Indonesia. Menurutnya, Timnas Indonesia bermain sangat baik, dan memberikan perlawanan yang sangat Tangguh.

Halaman Selanjutnya
img_title