TIMNAS SENIOR INDONESIA: Wow, Terungkap Gaji Fantastis Shin Tae-yong Jika Perpanjang Kontrak

Shin Tae-yong
Sumber :
  • tvonenews.com/Julio Tri Saputra

Jakarta, WISATA – Pelatih Timnas Senior Indonesia, Shin Tae-yong (STY) dikabarkan bakal menerima gaji fantastis, jika mendapatkan perpanjangan kontrak dari PSSI pada Juni 2024 mendatang.

Sebenarnya, kontrak STY sudah habis pada akhir Desember 2023 lalu.

Namun, ia mendapatkan perpanjangan kontrak hingga Juni 2024, untuk memimpin Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 dan Piala Asia 2023.

Untuk mendapatkan perpanjangan kontrak melatih Timnas Indonesia, STY diberi syarat oleh PSSI.

Membawa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dan membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak perempat final.

Satu syarat sudah digapai STY, Indonesia berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, sebelum akhirnya dikalahkan Australia dengan skor empat gol tanpa balas.

Kini, tinggal satu syarat lagi yang harus dipenuhi.

Ada hal menarik dalam rumor perpanjangan kontrak Shin Tae-yong.

Media Vietnam mengulas bahwa STY jika memperpanjang kontrak di Timnas Indonesia hingga 2027, gajinya akan mencapai USD1,5 juta atau setara Rp23,6 miliar per tahun.

Jumlah ini lebih tinggi dari gaji yang ia terima, ketika menandatangani kontrak dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pada tahun 2019 lalu, dengan nilai Rp15,3 miliar per tahun.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengutarakan kesepakatan yang ia miliki dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

“Saya sama coach Shin ada kesepakatan,” ujar Erick Thohir sambil bersalaman sebagaimana dikutip dari Instagram pribadinya, Minggu, 4 Februari 2024.

“Saya sama coach Shin ini sama, yakni sama-sama pemenang. Jadi kita juga harus fight untuk itu,” tegas Erick Thohir.

Selain itu, ia menekankan bahwa kesepakatan mereka adalah untuk selalu memberikan yang terbaik.

Tentu dengan tekad, bisa membawa timnas Indonesia mendunia.

“Saya dan coach Shin Tae-yong sepakat memberikan yang terbaik untuk sepak bola Indonesia, kita bawa Garuda mendunia,” ujarnya.

(Sumber: viva.co.id)

Program Naturalisasi PSSI: Kontroversi dan Keberhasilan Timnas Indonesia