Gaya Hidup Wellness dan Etnaprana: Berendam di Air Panas, inilah 5 Manfaatnya, Anda Wajib Tahu

Berendam Air Panas
Sumber :
  • Instagram/egieligius

Malang, WISATA – Sebagian besar dari kita mengalami berbagai rasa sakit, nyeri, dan tekanan dalam kehidupan kita sehari-hari. Apakah itu kekakuan otot, arthritis pada sendi atau hanya stres pekerjaan dan kehidupan keluarga, isu-isu kecil mulai mengambil korban mereka pada kedua tubuh kita dan pikiran kita. Sementara obat-obatan dan terapi fisik dapat membantu meringankan beberapa masalah ini, ada cara sederhana dan alami lainnya untuk menyembuhkan jenis penyakit ini. 

7 Manfaat Meditasi untuk Fisik dan Mental yang Tidak Banyak Diketahui

Selama berabad-abad orang telah mendapatkan kekuatan penyembuhan alami air panas sebagai solusi untuk sakit, nyeri dan stres. Dari pemandian Romawi hingga bak air panas modern, tubuh kita mengalami perubahan fisiologis dan mental saat berendam di air hangat. Jika Anda mencari cara alami untuk mengurangi rasa sakit atau hanya memperlambat setelah hari yang sibuk, temukan betapa revolusionernya berendam hangat bagi gaya hidup wellness Anda di Indonesia ini dikenal sebagai gaya hidup etnaprana.

Dilansir dari calderaspas.com, ada 5 manfaat berendam air panas, inilah yang perlu Anda ketahui untuk menunjang kehidupan wellness Anda:

5 Manfaat Mencium Kening Istri Saat Bangun Tidur yang Tidak Banyak Diketahui

1. Mengurangi Stres

Gaya hidup yang sibuk dan sibuk dapat meningkatkan tingkat stres dan membahayakan kesehatan Anda. Stres menyebabkan tubuh Anda memasuki mode 'fight or flight' yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan peningkatan risiko penyakit jantung. Berendam di bak mandi air panas dapat membantu tubuh Anda beristirahat dan membantu pikiran Anda melarikan diri dari stres sehari-hari. Bak mandi air panas juga dapat membantu mengurangi ketegangan yang menumpuk di leher, bahu, dan punggung akibat stres. Tambahkan berendam setiap hari di bak mandi air panas ke rutinitas harian Anda untuk melihat apakah itu membantu Anda memperlambat, beristirahat, dan menghilangkan stres. Dengan menghilangkan stress, secara perlahan Anda akan berada dalam fase meningkatkan wellness dalam hidup Anda. 

7 Manfaat Jalan Kaki di Pagi Hari, Ajaib Bukan Hanya untuk Kesehatan Lho

2. Pemulihan Otot Lebih Cepat 

Jika Anda menjalani gaya hidup aktif, Anda tahu pentingnya membantu otot Anda pulih. Anda tidak ingin otot yang sakit menahan Anda dari melakukan hal-hal yang ingin Anda lakukan. Berendam dalam air panas tidak hanya dapat menjadi dorongan untuk rutinitas kehidupan wellness Anda, tetapi juga dapat membantu meringankan rasa sakit dan nyeri yang berasal dari arthritis atau kekakuan otot umum. Daya apung air mengurangi dampak gravitasi pada jaringan rangka dan otot, mengurangi ketegangan dalam tubuh. Air hangat juga mengendurkan otot sebelum berolahraga, atau menenangkannya sesudahnya. Sebagai bagian dari upaya Anda untuk meringankan sakit otot, pertimbangkan untuk melompat ke bak mandi air panas setelah seharian beraktivitas atau memasukkan berendam ke dalam rutinitas latihan Anda. 

Halaman Selanjutnya
img_title