Kalah Telak dari Australia, Harapan Suporter Timnas Vietnam U-19 Menipis untuk Lolos Semifinal AFF

Timnas Vietnam U-19
Sumber :
  • tvonews.com

Surabaya, WISATA - Suporter Timnas Vietnam U-19 tampak bergairah meski tim kesayangan mereka kalah telak dengan skor 2-6 dari Australia U-19 pada laga kedua Grup B Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Minggu (22/7/2024). Kegembiraan mereka tidak memudar meskipun peluang untuk lolos ke babak semifinal semakin menipis.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: 3 Striker Baru Timnas Senior Indonesia Segera Merapat, Cuss...

Kemenangan Australia dengan Hattrick Pemain Andalan

Pada pertandingan tersebut, Australia menunjukkan dominasinya dengan hattrick yang dicetak oleh Jake Najdovski, Arion Sulemani, Zane Sam Helweh, dan Luke Anthony Vickery. Vietnam hanya mampu membalas dua gol melalui aksi Hoang Quang Dung dan Bao Long. Kekalahan ini membuat posisi Vietnam di klasemen sementara Grup B semakin terpuruk.

Reaksi Media Malaysia setelah Harimau Malaya Tersungkur Digilas Garuda Muda

Peluang Semakin Tipis

Saat ini, Timnas Vietnam U-19 berada di peringkat ketiga dengan satu poin dari dua pertandingan. Pada laga pertama, mereka secara mengejutkan ditahan imbang oleh Myanmar dengan skor 1-1 di Stadion Gelora 10 November, Kamis (18/7/2024). Sementara itu, Australia menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke babak semifinal setelah Myanmar bermain imbang melawan Laos dengan skor 1-1.

Ini Kata Welber Jardim Setelah Mengantar Timnas Indonesia U-19 ke Final Piala AFF 2024

Hasil imbang Myanmar juga membuat Vietnam wajib menang di pertandingan terakhir melawan Laos untuk memelihara asa lolos ke babak berikutnya. Namun, kemenangan saja tidak cukup. Vietnam juga harus berharap agar Australia mengalahkan Myanmar di pertandingan terakhir agar bisa lolos sebagai runner-up terbaik.

Reaksi Suporter di Media Sosial

Halaman Selanjutnya
img_title