Ini Kata Welber Jardim Setelah Mengantar Timnas Indonesia U-19 ke Final Piala AFF 2024

Welber Jardim
Sumber :
  • tvonews.com

Surabaya, WISATA - Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan bersejarah pada Sabtu malam (27/7/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, setelah menundukkan Malaysia dengan skor tipis 1-0. Kemenangan ini membawa Garuda Nusantara melaju ke final Piala AFF U-19 2024 dan mengakhiri rekor buruk yang telah berlangsung selama 22 tahun.

Pola Impor Indonesia: Dominasi Produk Non-Migas dari Tiongkok dan Perkembangan Positif Negara Lain

Gol Penentu dari Alfharezzi Buffon

Kemenangan Timnas Indonesia U-19 ditentukan oleh gol Alfharezzi Buffon pada menit ke-78. Sepakan keras Buffon memantul ke badan kiper Malaysia, Muhammad Haziq, sebelum akhirnya masuk ke gawang dan memastikan keunggulan Indonesia. Gol tersebut sangat berharga, mengingat Malaysia telah menjadi lawan berat bagi Indonesia dalam enam pertemuan sebelumnya.

TIMNAS U-20: Mendarat di Korsel, Tim Garuda Nusantara Siap Ikuti Ajang Seoul Earth on Us Cup

Persiapan Menjelang Final

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand di final yang akan berlangsung pada Senin (29/7/2024) malam WIB di stadion yang sama. Thailand juga meraih kemenangan tipis 1-0 di semifinal, mengalahkan Australia berkat blunder kiper Dylan Perraic-Cullen yang salah mengantisipasi bola operan ke belakang Dylan Paul Leonard.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: 3 Striker Baru Timnas Senior Indonesia Segera Merapat, Cuss...

Ucapan Terima Kasih dan Harapan dari Welber Jardim

Seusai pertandingan, Welber Jardim, salah satu pemain kunci dari Timnas Indonesia U-19, menyampaikan rasa bahagianya. Dalam konferensi pers, Welber, yang merupakan pemain dari Sao Paulo U-17, mengungkapkan betapa senangnya dia dapat membawa timnya ke final. Meskipun demikian, Welber menekankan bahwa tim harus tetap fokus dan bekerja keras untuk meraih gelar juara.

Halaman Selanjutnya
img_title