Alfharezzi Buffon Cedera di Semifinal Piala AFF U-19 2024: Indra Sjafri Berikan Update Kondisi Terba

Timnas Indonesia U-19 kalahkan Malaysia 1-0
Sumber :
  • tvonews.com

Surabaya, WISATA - Pada Sabtu malam (27/7/2024), Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Malaysia dalam semifinal Piala AFF U-19 2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Kemenangan ini mengantar skuad Garuda Nusantara ke babak final turnamen bergengsi tersebut.

Pola Impor Indonesia: Dominasi Produk Non-Migas dari Tiongkok dan Perkembangan Positif Negara Lain

Namun, kemenangan ini tidak datang tanpa harga yang harus dibayar. Salah satu pahlawan dalam laga tersebut, Alfharezzi Buffon, mengalami cedera serius saat pertandingan. Buffon, yang menjadi pencetak gol kemenangan Indonesia, terpaksa merayakan golnya dengan kepala diperban akibat insiden di lapangan.

Kondisi Terbaru Alfharezzi Buffon

TIMNAS U-20: Mendarat di Korsel, Tim Garuda Nusantara Siap Ikuti Ajang Seoul Earth on Us Cup

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memberikan penjelasan mengenai kondisi terkini Alfharezzi Buffon setelah pertandingan. Dalam konferensi pers seusai laga, Sjafri mengungkapkan bahwa dia belum bisa memberikan informasi rinci mengenai cedera Buffon karena perlu menunggu laporan dari tim medis.

“Kami masih menunggu laporan lengkap dari tim medis tentang cedera Buffon. Namun, saya mendapatkan informasi bahwa setelah pertandingan, Buffon langsung dibawa ke rumah sakit untuk menerima jahitan di alisnya,” ujar Indra Sjafri.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: 3 Striker Baru Timnas Senior Indonesia Segera Merapat, Cuss...

Pelatih yang akrab disapa Indra itu menambahkan, “Sementara ini, saya belum bisa memastikan seberapa parah cedera yang dialami oleh Buffon. Kami akan mendapatkan informasi lebih jelas setelah sarapan pagi nanti.”

Performa dan Harapan Pelatih

Halaman Selanjutnya
img_title