Indra Sjafri Pilih Hadapi Thailand atau Malaysia di Semifinal Piala AFF U-19 2024? Ini Alasannya

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :
  • pssi.org

Jakarta, WISATA - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengungkapkan pandangannya mengenai calon lawan Garuda Nusantara di semifinal Piala AFF U-19 2024. Setelah menyapu bersih kemenangan di Grup A, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi salah satu dari dua tim kuat, Thailand atau Malaysia.

Pola Impor Indonesia: Dominasi Produk Non-Migas dari Tiongkok dan Perkembangan Positif Negara Lain

Perjalanan Garuda Nusantara di Grup A

Timnas Indonesia U-19 berhasil melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2024 dengan hasil gemilang di Grup A. Mereka mengalahkan Filipina dengan skor telak 6-0, disusul kemenangan atas Kamboja dengan skor 2-0. Terbaru, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Selasa (23/7/2024) malam WIB, Garuda Nusantara sukses mengandaskan Timor Leste dengan skor 6-2.

TIMNAS U-20: Mendarat di Korsel, Tim Garuda Nusantara Siap Ikuti Ajang Seoul Earth on Us Cup

Calon Lawan di Semifinal

Awalnya, ada dua kemungkinan lawan bagi Timnas Indonesia U-19, yaitu juara Grup C atau runner-up Grup B. Namun, kini hanya tersisa satu kemungkinan, yaitu juara Grup C, karena runner-up Grup B sudah tidak punya peluang lagi untuk lolos. Malaysia dan Thailand, yang sama-sama mengoleksi enam poin dari dua laga di fase grup, akan bertemu pada pertandingan terakhir, Kamis (25/7/2024). Pemenang laga ini akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-19, sedangkan yang kalah akan menghadapi Australia selaku juara Grup B.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: 3 Striker Baru Timnas Senior Indonesia Segera Merapat, Cuss...

Indra Sjafri Bicara Calon Lawan

Setelah pertandingan melawan Timor Leste, Indra Sjafri berbicara soal calon lawan timnya di semifinal. Ia mengindikasikan lebih suka menghadapi Thailand, tim yang pernah dikalahkan olehnya di final SEA Games 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title