Waduh, Media Vietnam Tempatkan Timnas Indonesia U-19 di Bawah Malaysia dan Australia

Timnas Indonesia U19 Vs FIlipina
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Menjelang turnamen Piala AFF U-19 2024, media Vietnam mencatat bahwa Timnas Indonesia U-19 bukanlah unggulan utama untuk meraih gelar juara. Hal ini disebabkan oleh penampilan mengecewakan dari tim-tim yang sebelumnya dianggap sebagai kekuatan utama sepak bola Asia Tenggara, yakni Vietnam dan Thailand.

Pola Impor Indonesia: Dominasi Produk Non-Migas dari Tiongkok dan Perkembangan Positif Negara Lain

Performan Vietnam dan Thailand

Vietnam, yang dianggap sebagai salah satu kekuatan besar sepak bola Asia Tenggara, mengalami kesulitan di awal turnamen. Tim ini ditahan imbang oleh Myanmar dan kalah dari Australia, membuat peluang mereka untuk lolos ke semifinal semakin tipis. Thailand pun mengalami kesulitan saat mengalahkan Singapura dengan skor tipis 2-1 di pertandingan pertama Grup C.

Eksplorasi Ekspor Industri Non-Migas: Pergerakan Utama di Pasar Internasional pada Juni 2024

Di sisi lain, performa Malaysia, Australia, dan Timnas Indonesia U-19 justru sangat mengesankan pada laga awal Piala AFF U-19 2024. Malaysia, dalam pertandingan melawan Brunei Darussalam, mencatatkan kemenangan terbesar turnamen dengan skor 11-0. Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 memulai turnamen dengan dominasi besar, menghancurkan Filipina 6-0 dan menaklukkan Kamboja 2-0.

Australia juga menunjukkan performa yang sangat kuat dengan kemenangan 6-0 atas Laos dan mengalahkan Vietnam 6-2.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: 3 Striker Baru Timnas Senior Indonesia Segera Merapat, Cuss...

Analisis Media Vietnam

Menurut media Vietnam, SohA, Malaysia dan Australia dianggap sebagai kandidat utama untuk meraih gelar juara Piala AFF U-19 2024. Sementara itu, Timnas Indonesia U-19, yang berstatus sebagai tuan rumah, ditempatkan di urutan berikutnya dalam daftar unggulan.

Halaman Selanjutnya
img_title