KOPITU Tandatangani MoU dengan Kementerian Pertanian untuk Dukung Program Ketahanan Pangan

Penandatanganan Mou Direktur Pembiayaan Kementan dengan KOPITU
Sumber :
  • Handoko/Istimewa

Jakarta, WISATA - Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu (KOPITU) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Direktorat Pembiayaan Pertanian Ditjen PSP Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian di Indonesia melalui penggunaan alat dan mesin pertanian modern.

Pesan Tokoh UMKM Indonesia Yoyok KOPITU: Terkait Starlink Proyek Ambisius Elon Musk

Ketua Umum KOPITU, Yoyok Pitoyo, bersama Direktur Pembiayaan Pertanian Ditjen PSP, Indah Megawati, menandatangani MoU ini secara langsung di Gedung Kementerian Pertanian RI pada Selasa (21/5/2024).

Modernisasi Pertanian untuk Ketahanan Pangan

Duh, Syahrul Yasin Limpo Disebut Memeras Ditjen Perkebunan Rp317 Juta untuk Biaya Pribadi

Dalam sambutannya, Yoyok Pitoyo menekankan pentingnya modernisasi pertanian untuk memastikan ketahanan pangan di Indonesia. "Petani adalah kunci dari ketahanan pangan di Indonesia, untuk itu KOPITU mendorong agar modernisasi pertanian dapat dilakukan dengan baik," ujar Yoyok Pitoyo.

Lewat MoU ini, KOPITU berharap sektor pertanian dan Industri Kecil Menengah (IKM) di Indonesia dapat semakin berkembang dan sejahtera, terutama melalui dukungan operasional alat dan mesin pertanian modern.

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM

Dukungan Kredit KUR Pertanian

Salah satu poin penting dalam kerja sama ini adalah dukungan pembiayaan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) Pertanian. KOPITU berharap minimal 500 juta rupiah dari KUR Pertanian dapat diserap dengan maksimal oleh petani di seluruh wilayah Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title