Aksi Berani Luhut Gertak Elon Musk: "Anda Selalu Bicara Roket, Tapi..."

Luhut Binsar Pandjaitan dan Elon Musk
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menunjukkan keberanian dengan menggertak CEO Tesla, Elon Musk. Dalam pertemuan tersebut, Luhut meminta Elon Musk untuk ikut berkontribusi dalam upaya rehabilitasi mangrove di Indonesia. Ajakan ini diungkapkan saat Luhut membuka Tri Hita Karana - World Economic Forum di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kura-Kura, Bali, pada Minggu (19/5/2024).

Peluang Starlink Mengcapture SDA dan Pertahanan di Indonesia dari Satelit yang Mereka Gunakan

Berbicara di acara tersebut, Luhut menyampaikan undangannya kepada Elon Musk untuk menghadiri peletakan batu pertama Pusat Penelitian Mangrove di Bali. "Saya bilang kepada Elon, Anda selalu berbicara tentang roket dan seterusnya, tapi Anda juga seharusnya bicara tentang perubahan iklim. Salah satu isunya adalah mangrove," ujar Luhut.

Fokus pada Rehabilitasi Mangrove

Sadapan Getah Pinus: Berharap Rupiah dari Luka Pohon

Luhut menekankan bahwa Indonesia memiliki program rehabilitasi ekosistem mangrove yang mencakup area seluas 600 ribu hektare. Pada tahap pertama, penanaman kembali telah dilakukan di lahan seluas 200 ribu hektare, dan proses ini masih terus berjalan.

Dalam pertemuan tersebut, Elon Musk menyatakan bahwa Tesla juga peduli terhadap lingkungan. Menanggapi hal ini, Luhut mengundang Elon Musk untuk bergabung dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Pusat Penelitian Mangrove atau International Mangrove Research Center (IMRC) di KEK Kura-Kura, yang akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari yang sama.

Mencengangkan, Inilah Daerah dengan Pelancong ke Luar Negeri Terbanyak, Beserta Destinasinya

"Menurut saya, ini sangat penting dalam isu perubahan iklim, dan kita bisa berbuat banyak bersama-sama. Saya sangat senang KEK juga bekerja erat dengan memfasilitasi inisiatif ini," tambah Luhut.

Elon Musk Hadir di Bali

Halaman Selanjutnya
img_title