Pesawat Boeing 777 London-Singapura Dihantam Turbulensi, Menewaskan Satu Orang

Detik-detik Pesawat Boeing 777 London-Singapura Alami Turbulensi
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Baru-baru ini, kabar mengerikan mengenai insiden turbulensi parah yang dialami oleh pesawat Boeing 777 rute London-Singapura mencuat di berbagai media massa. Insiden tragis tersebut mengakibatkan satu orang tewas dan puluhan penumpang mengalami luka-luka.

Terkuak! Penyebab Helikopter Jatuh yang Menewaskan Presiden Iran Ebrahim Raisi

Singapore Airlines mengonfirmasi bahwa pesawat dengan nomor penerbangan SQ321 ini mengalami turbulensi hebat saat berada di tengah penerbangan. Pesawat tersebut lepas landas dari Bandara Heathrow, London, Inggris, pada Senin (20/5) malam sekitar pukul 22.39 waktu setempat.

Kronologi Kejadian

Gunung Berapi di Antartika ini Keluarkan Kristal Emas Metalik Senilai Rp97 Juta dalam Sehari

Turbulensi parah terjadi ketika pesawat Boeing 777-300ER berada di ketinggian jelajah. Insiden ini memaksa pesawat untuk dialihkan ke Bangkok, Thailand, dan akhirnya melakukan pendaratan darurat di Bandara Suvarnabhumi pada Selasa (21/5) pukul 15.45 waktu setempat.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa ada sejumlah korban luka dan satu korban tewas di dalam pesawat. Total ada 211 penumpang dan 18 awak di dalamnya," ungkap juru bicara Singapore Airlines.

SYAHRUL YASIN LIMPO: Tiba di Tanah Air, Mentan Syahrul Pakai Maskapai Singapore Airlines

Tindakan Darurat dan Evakuasi

Singapore Airlines menyatakan bahwa prioritas utama mereka adalah memberikan bantuan maksimal kepada seluruh penumpang dan awak pesawat. Maskapai tersebut bekerja sama dengan otoritas setempat di Thailand untuk memberikan bantuan medis yang diperlukan. Tim bantuan tambahan juga dikirimkan ke Bangkok untuk mendukung para korban.

Halaman Selanjutnya
img_title